Tribun Otomotif

IMOS 2022

FIFGroup Siap Salurkan Pembiayaan untuk Sepeda Motor Listrik

Penyelenggaraan IMOS 2022 diharapkan dorong gairah penjualan sepeda motor di Tanah Air.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in FIFGroup Siap Salurkan Pembiayaan untuk Sepeda Motor Listrik
HO
Chief Marketing Officer dan Project Leader FIFGROUP di IMOS 2022 Antony Sastro Jopoetro di pembukaan booth FIFGROUP di IMOS 2022, Rabu 2 November 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan FIFGROUP menyatakan siap menyalurkan pembiayaan ke sepeda motor listrik di Tanah Air seiring dengan minat masyarakat pada sepeda motor ramah lingkungan ini yang semakin meningkat.

Chief Marketing Officer dan Project Leader FIFGROUP di IMOS 2022 Antony Sastro Jopoetro mengatakan, pembiayaan sepeda motor listrik tidak berbeda dari pembiayaan sepeda motor konvensional seperti yang selama ini dilakukan perusahaannya.

"Perbedaannya mungkin pada DP atau uang mukanya berapa? Selain itu juga resale value-nya bagaimana," ujar Antony di pembukaan pameran otomotif Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2022 di JCC Senayan, Rabu 2 November 2022.

"Kita siap, tergantung dari AHM mau launching kapan. Dari sisi financing kami pastikan siap," ungkap Anton.

Baca juga: Pamerkan Motor Listrik di IMOS 2022, AHM Siap Tanam Investasi Baru untuk Pengembangan Elektrifikasi

Dia menambahkan, sebagai perusahaan pembiayaan retail terbesar di Indonesia kami berkomitmen mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia.

Selama pandemi industri sepeda motor Tanah Air dihadapkan pada tantangan kendala pasokan microchip semikonduktor sebagai salah satu komponen penting perakitan sepeda motor.

Data AISI, selama Januari sampai Agustus 2022 turun 6 persen menjadi 3,1 juta saja

Tapi saat ini kendala pasokan chip telah teratasi. Penyelenggaraan IMOS 2022 diharapkan dorong gairah penjualan sepeda motor di Tanah Air.

Di IMOS 2022 FIFGROUP menjadi platinum sponsor dan mengusung booth dengan tema Ride The Future dan membuka booth utama seluas 108 meter persegi.

"FIFGROUP sebagai salah satu perusahaan pembiayaan ritel terbesar di Indonesia diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia dengan menghadirkan berbagi solusi finansial untuk semua kebutuhan masyarakat," kata Antony.

Program FIFGROUP selama lima hari pameran antara lain permainan hingga workshop seperti FIFGROUP Next Stop Model, FIFGROUP Fun Games, FIFGROUP Quiz, Workshop pembuatan Denim Vest, dan lain-lain.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGroup Margono Tanuwijaya sehari sebelumnya mengatakan, penjualan sepeda motor Indonesia tahun ini diprediksi mencapai 5,1 sampai 5,4 juta unit.

Dari jumlah tersebut Honda berkontibusi sebanyak 4 jutaan unit.

"Kalau ada 4 juta pembiayaan motor baru, kurang lebih 30-32 persen. FIFAstra menyalurkan pembiayaan sekitar 1,2 sampai 1,3 juta unit motor," ujar Margono.

Total pembiayaan FIFGROUP di 2022 mencapai Rp 36 triliun yang berasal dari lima merek atau entitas di bawah FIFGroup, yaitu FIFAstra, Spektra, DANAstra, Finatra, dan Amitra. Sampai September ini total nasabah yang dikelola mencapai 2,2 juta dan diproyeksikan naik menjadi 3 jutaan nasabah.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas