Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mobil Listrik Mini 2-Penumpang Citroen My Ami Buggy, Diproduksi 50 Unit Hanya Untuk Indonesia

Mobil yang hanya dibuat 50 unit secara global ini sengaja diboyong ke Indonesia untuk menunjukkan keseriusan mereka terhadap pasar Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mobil Listrik Mini 2-Penumpang Citroen My Ami Buggy, Diproduksi 50 Unit Hanya Untuk Indonesia
Lita Febriani/Tribunnews.com
Citroen Indonesia memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy di PIK, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak meluncurkan merek pada Oktober lalu, Citroen Indonesia terus menunjukkan optimisme dengan langkah mereka.

Kali ini, Citroen memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy. Mobil yang hanya dibuat 50 unit secara global ini sengaja diboyong ke Indonesia untuk menunjukkan keseriusan mereka terhadap pasar Indonesia.

Tribunnews berkesempatan menjajal mobil ini. Secara tampilan, mobil ini cukup minimalis dengan panjangnya sekitar 2,4 meter dengan kapasitas 2-penumpang.

Baca juga: Gunakan Mobil Listrik di Wilayah Operasional, Star Energy Geothermal Gandeng PLN Sediakan SPKLU

Mobil ini datang dengan bodi hijau tua dengan aksen kuning dan roda berwarna perunggu dengan penutup tengah hitam. Headlamp depan berbentuk bulat dan lampu sein berada di bagian atas terpisah.

Citroen Indonesia memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy di PIK
Citroen Indonesia memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy di PIK, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022).

Bagian pintunya cukup unik. Bukan menyediakan pintu tertutup lengkap dengan kaca, Ami Buggy hadir dengan pintu terbuka hanya ada dua plang besi sebagai pengaman.

Bagian interior sangat sederhana, joknya berwarna hitam dengan jahitan kuning. Sisi dashboard berwarna kuning, dengan ukuran luas bisa menjadi kompartemen penyimpanan barang.

BERITA REKOMENDASI

Pada bagian setir berada di sebelah kiri dan didepannya terdapat layar MID mini yang menyediakan informasi mengenai kecepatan mobil, indikator baterai dan indikator transmisi.

Ketika dikendarai, layaknya mobil listrik kebanyakan, mobil ini memberikan tenaga yang konstan. Meski setir masih berada di bagian kiri, tetap mudah digunakan.

Uniknya lagi, tombol transmisi diletakkan di sebelah kiri kursi pengemudi, sehingga semakin mudah dijangkau.

Baca juga: Citroen Siap Jualan C5 Aircross dan Mobil Listrik ë-C4 di Indonesia

My Ami Buggy mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 5,5 kWh dengan motor penggerak sebesar 6 kW atau setara dengan 8 hp, perpaduan keduanya mampu membuat mobil ini melaju hingga 45 km/jam.

Untuk sekali pengecasan baterai hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan fast charging dan 8 jam untuk pengecasan biasa. Setelah itu mampu menempuh jarak sejauh 70 kilometer.

Di pasar Eropa, Citroen My Ami Buggy dibanderol dengan harga 9.790 Euro atau setara dengan Rp 151 jutaan.

Unit ini belum akan dijual di Indonesia, Citroen hanya memamerkannya sebagai bagian pengenalan produk sebelum benar-benar meluncurkan mobil yang akan dijual.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas