Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Diikuti Peserta Internasional, Simracer Indonesia Berhasil Juarai Kompetisi Honda Racing Simulator

Pada musim ini, sebanyak lebih dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi yang merupakan saringan untuk tampil di putaran final.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Diikuti Peserta Internasional, Simracer Indonesia Berhasil Juarai Kompetisi Honda Racing Simulator
HO
Kompetisi balap virtual Honda Racing Simulator Championship yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menarik perhatian simracer dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil menggelar musim ketiga kompetisi balap virtual Honda Racing Simulator Championship.

Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sendiri telah digelar sebanyak 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022 dan telah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022.




Pada musim ini, sebanyak lebih dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi yang merupakan saringan untuk tampil di putaran final.

Untuk pertama kalinya, kompetisi HRSC di musim ini juga dibuka untuk para pembalap Internasional dari berbagai negara.

Baca juga: Tim Honda Racing Indonesia Sukses Raih Tiga Gelar Di Indonesian Sentul Series Of Motorsport

Dari total 105 finalis yang berlaga di putaran final, sebanyak 23 peserta berasal dari berbagai negara antara lain Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria.

Para pembalap asal Indonesia sendiri sukses bersaing dengan peserta dari berbagai negara dan mendominasi gelar juara di berbagai kelas.

BERITA TERKAIT

Peserta termuda, Daffa Ardiansa keluar sebagai juara baru di kelas balap paling kompetitif pada ajang yang digelar secara virtual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini.

Di kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah menorehkan prestasi di ajang ini dengan usia 15 tahun keluar sebagai juara baru dengan total 101 poin.

Di kelas yang paling kompetitif ini, Daffa berhasil mengungguli 34 peserta lainnya, termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara.

Tak hanya Daffa, para simracer Indonesia lainnya juga menunjukkan prestasi di kelas dengan asal negara peserta paling beragam ini.

Peringkat kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 84 poin, sementara peringkat ketiga kelas ini ditempati oleh Presley Peter dengan total 72 poin.

Dominasi para pembalap Indonesia juga terlihat kelas Honda City Hatchback RS, dimana Anandyo Dwiki berhasil menjadi juara dengan total 81 poin dan Ilhamulkarin Shaquille menempati urutan kedua dengan total 71 poin.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh pembalap dari Malaysia yang bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas