Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sensasi Berkeliling Bali dengan Honda WR-V di Akhir Tahun

Bali selalu punya tempat untuk mengukir kenangan. Kali ini, produk terbaru dari Honda Prospect Motor (HPM), yakni Honda WR-V siap dijajal

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sensasi Berkeliling Bali dengan Honda WR-V di Akhir Tahun
istimewa
Test Drive Honda WR-V di Bali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Bali selalu punya tempat untuk mengukir kenangan. Kali ini, produk terbaru dari Honda Prospect Motor (HPM), yakni Honda WR-V siap dijajal di Pulau Dewata.

Di rilis pada 2 November 2022, Tribunnews berkesempatan menjajal unit yang baru pertama kali dikenalkan di dunia dan di Indonesia ini di Bali.

Masuk ke dalam segmen Small SUV, Honda WR-V mengusung tampilan yang tentunya sporty. Lekukan pada tiap body yang tegas membuat tampilan WR-V kian gagah.

Sebagai anggota keluarga terkecil di kelas SUV, Honda WR-V ini sangat cocok dibawa untuk menerjang berbagai medan daerah pegunungan di Bali yang identik dengan jalan berliku, turunan, tanjakan dan sesekali berlubang.

Baca juga: Dibuat dari Platform yang Sama, Honda WR-V dan BR-V Dipastikan Miliki Rasa Berbeda

Honda WR-V sendiri memiliki ground clearance setinggi 220 mm, ini merupakan yang tertinggi dikelasnya, sehingga mengendarai mobil ini terasa semakin percaya diri.

Small SUV ini memiliki kabin yang cukup luas untuk kapasitas 5-penumpang. Berkat desain yang matang dengan memaksimalkan berbagai bagian berhasil membuat bagian dalam WR-V terasa lapang.

BERITA TERKAIT

Posisi berkendara untuk wanita dengan tinggi 158 cm juga cukup nyaman. Desain setirnya pun membuatnya enak digenggam.

Beralih ke performa, dengan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, serta dipadukan transmisi CVT.

Dengan mesin tersebut, mobil ini sungguh powerful, dimana tenaga pada saat awal mengendarai hingga gas paling dalam terasa padat.

Fitur keselamatan tidak diragukan lagi, mobil ini dilengkapi teknologi Honda Sensing pada Honda WR-V meliputi Collision Mitigation Brake SystemTM, Auto-High Beam, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Baca juga: Honda Mulai Produksi Massal WR-V di Pabrik Karawang

Seluruh fitur pada teknologi Honda Sensing sangat membantu pengemudi dalam berkendara dengan WR-V.

Terlebih dengan adanya fitur LaneWatch Camera, yang merupakan kamera kecil terletak pada kaca spion sisi penumpang, dimana dapat diaktifkan secara manual atau otomatis saat pengemudi memberi isyarat berbelok ke kiri.

Untuk wanita, tentu fitur ini sangat berguna sekali, akan memudahkan kita bermanuver dijalanan yang cukup sempit.

Secara keseluruhan, Honda WR-V ini cukup nyaman digunakan, dimana tenaganya full sejak awal diajak jalan, steering enteng untuk diajak bermanuver, serta fitur keselamatan yang semakin mempermudah kita mengemudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas