Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pabrikan Mobil Sultan Rolls-Royce Bukukan Kenaikan Penjualan 8 Persen Sepanjang 2022

Pabrikan khusus mobil para sultan atau orang kaya Rolls-Royce meraih hasil penjualan positif sepanjang 2022.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pabrikan Mobil Sultan Rolls-Royce Bukukan Kenaikan Penjualan 8 Persen Sepanjang 2022
Carscoops.com
Rolls-Royce Silver Shadow 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Pabrikan khusus mobil para sultan atau orang kaya Rolls-Royce meraih hasil penjualan positif sepanjang 2022.

Rolls-Royce telah mencapai penjualan tahunan tertingginya pada tahun 2022, mengirimkan total 6.021 mobil, naik 8 persen dari tahun 2021, kepada konsumen di sekitar 50 negara di seluruh dunia.

Ini adalah pertama kalinya dalam 118 tahun sejarah perusahaan bahwa penjualannya telah melampaui 6.000 dalam periode 12 bulan.

Baca juga: Ferrari Luncurkan Purosangue, Mobil Empat Pintu Pertama, Harga Mulai dari 400 Ribu Dolar AS

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös, mengatakan 2022 merupakan tahun yang penting bagi Rolls-Royce Motor Cars.

"Kami tidak hanya mengungkapkan Rolls Royce Spectre, model seri elektrik pertama dari marque kami ke dunia, ini juga merupakan tahun pertama kami mengirimkan lebih dari 6.000 mobil dalam periode 12 bulan tunggal, dengan permintaan yang kuat di seluruh produk kami.

Namun sebagai House of Luxury sejati, penjualan bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan kami, kami bukan dan tidak akan menjadi produsen volume," ungkap Müller-Ötvös dalam keterangan resmi, Selasa (10/1/2023).

BERITA TERKAIT

IS Rolls-Royce Bespoke dan komisi juga mencapai rekor tertinggi tahun lalu, dengan permintaan konsumen yang semakin imajinatif dan menuntut secara teknis sebuah tantangan yang dirangkul dengan antusias oleh pabrikan.

"Kreativitas dan kualitas Bespoke tak tertandingi yang dicapai oleh tim kami di Goodwood berarti bahwa rata-rata klien kami sekarang dengan senang hati membayar sekitar setengah juta Euro untuk mobil unik mereka," tuturnya.

Pada tahun 2023, Rolls-Royce memperingati 20 tahun Home of Rolls-Royce di Goodwood, di mana selama itu perusahaan mengubah bisnis melalui strategi jangka panjang berdasarkan prinsip berkelanjutan dan keberlanjutan pertumbuhan, manajemen dan perencanaan yang hati-hati dan penemuan kembali brand Rolls-Royce yang terhormat namun berpikiran maju.

"Kami berhasil karena kami mendengarkan dan secara konsisten mengembangkan produk kami sesuai dengan selera dan persyaratan klien kami, secara sadar meremajakan marque dengan tetap mempertahankan eksklusivitas dan kelangkaan bawaan kami.

Portofolio produk kami telah berkembang secara signifikan dan akhir tahun ini kami akan meluncurkan super coupe elektrik ultra mewah pertama di dunia: Rolls-Royce Spectre," kata Müller-Ötvös.

Baca juga: Gandeng Rolls Royce, Badan Antariksa Inggris Lakukan Riset Luar Angkasa Bertenaga Nuklir

Dua setengah ribu orang sekarang bekerja di Goodwood, dengan lebih dari 150 pekerjaan baru yang diciptakan pada tahun 2022.

"Tapi mungkin yang paling penting, kami tidak pernah menempatkan gaya di atas substansi. Dalam hal teknologi, kualitas dan kemewahan, Rolls-Royce sti akan berdiri, seperti yang selalu dilakukan, untuk yang terbaik dari yang terbaik," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas