Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ajang India Auto Expo 2023, Toyota Pamer SUV Listrik bZ4X

Toyota menawarkan bZ4X dalam dua powertrain yakni motor tunggal dengan model penggerak roda depan (FWD) yang menghasilkan tenaga sebesar 204hp.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ajang India Auto Expo 2023, Toyota Pamer SUV Listrik bZ4X
Tribunnews.com/Lita Febriani
Toyota bZ4X. Toyota turut berpartisipasi dalam perhelatan India Auto Expo 2023. Pabrikan asal Jepang tersebut memamerkan sejumlah kendaraan dengan bahan bakar alternatif, termasuk juga SUV listrik pertamanya, bZ4X. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI – Toyota turut berpartisipasi dalam perhelatan India Auto Expo 2023.

Dilansir dari Autocar India, pabrikan asal Jepang tersebut memamerkan sejumlah kendaraan dengan bahan bakar alternatif, termasuk juga SUV listrik pertamanya, bZ4X.




Toyota bZ4X

SUV listrik ini diluncurkan secara global pada Oktober 2021. Adapun bZ4X juga merupakan model pertama yang menggunakan platform baru Toyota yakni e-TNGA.

Baca juga: Kuota Impor Terbatas, Mobil Listrik Bz4x Baru Tersedia untuk Pasar Jakarta dan Bali

Di pasar internasional, Toyota menawarkan bZ4X dalam dua powertrain yakni motor tunggal dengan model penggerak roda depan (FWD) yang menghasilkan tenaga sebesar 204hp dan 265Nm serta motor ganda dengan penggerak semua roda (AWD) yang menghasilkan tenaga sebesar 218hp dan 336Nm.

Toyota bZ4X dilengkapi dengan paket baterai 71,4kWh, yang menjanjikan jangkauan hingga 447km dalam sekali pengisian daya.

BERITA TERKAIT

Toyota Mirai FCEV

Mirai yang dipamerkan di Auto Expo 2023 adalah sedan listrik bertenaga hidrogen (FCEV) generasi kedua yang diluncurkan secara global pada 2020.

Sedan Mirai mengadopsi desain yang sama sekali berbeda dari pendahulunya.

Mobil ini diproduksi menggunakan platform penggerak roda belakang GA-L, yang memungkinkan Toyota mengemas ulang tumpukan sel bahan bakar dan komponen drivetrain.

Selain itu, Mirai juga dapat menampung sebanyak tiga tangki hidrogen, membantunya meningkatkan jangkauan totalnya. Sedan listrik ini menghasilkan tenaga sebesar 174hp dari pembakaran sel hidrogen dan memiliki jangkauan hingga 640km.

Prototipe Toyota Corolla H2

Dalam perhelatan India Auto Expo kali ini, Toyota memamerkan prototipe Corolla H2 dengan mesin pembakaran internal yang membakar hidrogen, bukan bensin atau solar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas