Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Berburu Mobil Baru Sambil Nonton Konser Musik di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyelenggarakan event akbar pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Berburu Mobil Baru Sambil Nonton Konser Musik di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023
Tribunnews.com/Choirul Arifin
Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menyelenggarakan event akbar pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menggairahkan pasar otomotif di kuartal I tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menyelenggarakan event akbar pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Berbeda dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS yang rutin diselenggarakan di ICE BSD City, GJAW 2023 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, selama 10 hari penuh pada 10 sampai 19 Maret 2023.

Di GJAW 2023, Gaikindo membuat gebrakan berupa peluncuran sejumlah mobil baru sekaligus untuk menyambut kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan dan Lebaran.

Buat masyarakat yang sedang merencakan membeli kendaraan baru, GJAW 2023 merupakan kesempatan baik untuk mendapatkan harga spesial dari para agen pemegang merek yang tampil di pameran ini.

GJAW 2023 ga sekaligus akan menjadi gambaran pasar otomotif Indonesia di awal tahun khususnya di kuartal I 2023.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, GJAW sejak awal ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat.

BERITA REKOMENDASI

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu. Karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” kata Nangoi.

Dia juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor otomotif, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.

Baca juga: Gaikindo Siap Implementasikan Aturan Insentif Pembelian Kendaraan Listrik

GJAW 2023 menjanjikan sentuhan baru sebuah pameran otomotif karena kali ini akan menampilkan kolaborasi pameran otomotif dan gaya hidup dalam satu event berbarengan dan ini memiliki potensi besar membeli kendaraan di awal tahun

"Pameran GJAW yang dilakukan diawal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan produk otomotif terbaru, apalagi produk otomotif bisa dikatakan produk yg mirip dengan produk lifestyle," ungkap Kukuh Kumara, Sekretarif Umum Gaikindo.

Dia menjelaskan, dari tahun ke tahun senantiasa selalu ada pembaharuan baik model maupun berbagai macam fitur-fitur di produk otomotif yang dipasarkan APM.

"Dengan catatan ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5,32 persen tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun,” ungkap Kukuh Kumara.

Tampilkan Banyak Musisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas