Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All New Agya Pakai Platform Baru Agar Kabin Lebih Luas, Ini Detailnya

Toyota All New Agya yang diperkenalkan hari ini di Jakarta menggunakan platform baru yang diklaim bikin kabinnya lebih lega.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in All New Agya Pakai Platform Baru Agar Kabin Lebih Luas, Ini Detailnya
Tribunnews/Lita
World Premiere All New Agya di Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (13/2/2023).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota All New Agya yang diperkenalkan hari ini di Jakarta menggunakan platform baru yang diklaim bikin kabinnya lebih lega.

Mobil lima penumpang ini mendapatkan improvement menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin serta menawarkan dan performa yang lebih baik.

Platform terbaru yang digunakan adalah platform monokok TNGA atau Toyota New Global Architecture.

Platform ini dikembangkan bersama suspension systemuntuk meredam guncangan dan fleksibel terhadap berbagai kondisi jalan.

Desainnya juga mendapat perubahan pada tampak depan yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Siluet bodi dari samping menunjukkan postur tubuh yang tampak lebih besar dan kesan agresif pada garis desain yang tampak tajam dan berkarakter.

BERITA REKOMENDASI

Kabinnya menganut konsep horizontal desain memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty. Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih.

Konsol tengah dan tuas transmisi dibuat lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi dan pengaturan ulang desain dan posisi jok. Desain dan layout pedal-pedal juga dirombak agar pengemudi lebih rileks.

Agya terbaru memiliki dimensi panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Toyota menyematkan mesin baru berkode WA-VE tiga silinder dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm DAN transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak dan efisien.

Baca juga: All New Agya Diperkenalkan Tiga Hari Jelang Pembukaan IIMS 2023, Tampang Makin Agresif

Chief Engineer All New Agya Toshihiro Nakaho mengatakan pihaknya meningkatkan quality, durability dan reliability pada Agya.

"Kami juga menghadirkan styling eksterior yang agresif, high performance dan peningkatan driving quality untuk membuat Agya menarik secara emosional," ujarnya.

"Generasi terbaru Agya dapat menetapkan standar baru sebagai mobil pertama pilihan pelanggan dan menjadi sebuah exciting city car," kata dia  di World Premiere All New Agya di Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Baca juga: Mau Beli Mobil? Ini Daftar Toyota Agya Bekas Dibanderol Mulai Rp70 Juta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas