Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Rakata Segera Dirikan Fasilitas Swab Baterai di Jakarta 

Ditargetkan di tahun 2023 ini fasilitas penukaran baterai sepeda motor listrik Rakata sudah bisa menyebar di semua area di Jakarta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rakata Segera Dirikan Fasilitas Swab Baterai di Jakarta 
Tribunnews/Lita
Kerjasama Rakata Motorcycle dengan PT Dharma Controlcable Indonesia (DCI) untuk penyediaan stasiun penukaran baterai sepeda motor listrik yang diumumkan di arena IIMS 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen motor listrik Rakata Motorcycle menggandeng PT Dharma Controlcable Indonesia (DCI) menyiapkan prototipe battery swap station.

Melalui kerja sama ini ditargetkan pada tahun 2023 ini fasilitas penukaran baterai sepeda motor listrik Rakata sudah bisa menyebar di semua area di Jakarta.

Selanjutnya secara bertahap stasiun penukaran baterai ini akan dipasang di semua kota besar di Indonesia.

Direktur Rakata Motorcycle Michael Mahendra, mengatakan kerja sama ini merupakan milestone penting Rakata Motorcycle dalam mencapai visi untuk memproduksi motor listrik Rakata dengan TKDN tinggi. 

"Semoga ekosistem kendaraan listrik ini semakin cepat dan berkembang, sehingga transisi terhadap kendaraan listrik bisa semakin cepat," tutur Michael di IIMS 2023.

DCI selain akan menyediakan stasiun penukaran baterai saja, saat ini juga telah memproduksi Lithium Battery Pack, terutama type Lithium NMC 811 yang merupakan teknologi baterai terkini. 

Baca juga: Digemari Turis di Bali, Tromox Kenalkan Dua Sepeda Motor Listrik di IIMS 2023

BERITA TERKAIT

"Dengan adanya kerjasama ini, kami optimis akan meningkatkan minat masyarakat untuk membeli kendaraan listrik yang ramah lingkungan karena berkendara motor listrik menjadi semakin nyaman" ucap Presiden Direktur PT Dharma Controlcable Indonesia Eko Maryanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas