Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Volvo Cars Pajang Model Paling Ikonik C40 Pure Electric di GIIAS 2023

Volvo Cars Indonesia akan bermain di segmen mobil premium ramah lingkungan yang menggabungkan desain, inovasi, dan keselamatan khas Skandinavia.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Volvo Cars Pajang Model Paling Ikonik C40 Pure Electric di GIIAS 2023
dok. PT LVO
Mobil listrik C40 Pure Electric dari Volvo Cars ditampilkan perdana di GIIAS 2023, Kamis 10 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Volvo Cars resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia dan menjadikan pameran otomotif GIIAS 2023 sebagai panggung perdananya untuk memasarkan line up kendaraan penumpang di Indonesia, Kamis 10 Agustus 2023.

Volvo Cars Indonesia akan bermain di segmen mobil premium ramah lingkungan yang menggabungkan desain, inovasi, dan keselamatan khas Skandinavia.

Penjualan kendaraan Volvo Cars di Indonesia dipegang oleh distributor PT Leading Vision Otomotif yang didirikan pada tahun 2021 sekaligus sebagai agen tunggal Volvo Cars di Indonesia. 

"Kami sangat bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia, yang memiliki potensi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat besar. Kami percaya mobil kami akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan dan keberlanjutan. Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia," ujar Volvo Cars Head of Asia Pacific, Nick Connor di pembukaan booth Volvo Cars di GIIAS 2023.

Di GIIAS 2023, Volvo Cars menampilkan line up  XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrid, XC40 Plug-in Hybrid, XC40 Pure Electric, dan ikon peluncuran resminya, C40 Pure Electric.

Semua model ini menampilkan powertrain listrik khas Volvo, yang menawarkan emisi lebih rendah, kinerja lebih tinggi, dan efisiensi lebih besar.

Baca juga: Jetbus 5 SDD Bersasis Volvo B11R dari Karoseri Adi Putro Siap Ramaikan GIIAS 2023

Volvo C40 adalah SUV crossover kompak yang memadukan keserbagunaan SUV dengan efisiensi kendaraan listrik dan bisa menjangkau jarak hingga 420 km dengan sekali pengisian daya, dan dapat diisi daya dengan cepat dalam waktu sekitar 40 menit.

Baca juga: Volvo Eicher Commercial Vehicles Luncurkan Bus dan Truk Listrik di India Auto Expo 2023

BERITA TERKAIT

Volvo C40 juga menampilkan desain ramping, interior yang luas, dan teknologi canggih yang meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan. Volvo C40 adalah model Volvo pertama yang dirancang sebagai mobil listrik murni, dan ini mewakili komitmen Volvo terhadap keberlanjutan dan inovasi.

"Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda, yaitu memberdayakan masa depan yang berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja. Sejak saat itu, kami menjadi brand premium yang berkomitmen pada keberlanjutan melalui elektrifikasi," kata Nick Connor.

Showroom dan service center pertama Volvo Cars Indonesia dibuka di Jl. RP Soeroso no.52-54, Menteng, Jakarta dengan dukungan bengkel dan pusat layanan berjarak 10 menit dari showroom dan mulai beroperasi pada bulan Juli 2023.

Di shwroom ini juga dilengkapi stasiun pengisian daya cepat (54 kWh).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas