Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Karoseri Laksana Luncurkan Bus Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 di GIIAS 2023

Karoseri Laksana meluncurkan seri Legacy SR3 Double Decker dan bus medium Tourista SR3 di hari kedua pameran otomotif GIIAS 2023.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Karoseri Laksana Luncurkan Bus Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 di GIIAS 2023
Tribunnews/Choirul Arifin
Acara serah terima unit bus Legacy SR3 Double Decker produksi Karoseri Laksana dengan sasis Scania K410CB-6X2 Euro5 ke pemesan PO Rosalia Indah, Karanganyar, di booth Karoseri Laksana di pameran GIIAS 2023, Jumat 11 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah, kembali menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu karoseri bus ternama di Tanah Air dengan meluncurkan seri Legacy SR3 Double Decker dan bus medium Tourista SR3 di hari kedua pameran otomotif GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang, Jumat, 11 Agustus 2023.

Legacy SR3 Double Decker yang diluncurkan ini masing-masing menggunakan sasis Scania K410CB-6X2 Euro5 dan Volvo B11R 450 HP 6x2, L Shift Transmision.

"Seri Legacy SR3 Double Decker ini menggunakan Ultimate Bodyline dan bus double decker ini produk yang sangat penting bagi Karoseri Laksana karena tidak hanya digemari di dalam negeri tapi juga di luar negeri," ungkap Direktur Teknik Karoseri Laksana Stefan Arman di acara peluncuran di booth Laksana di Hall 2 - 2D ICE BSD. 




Hal menonjol dari konsep Ultimate Bodyline di Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 ini adalah. inovasi bus dengan teknologi dan desain terbaru dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang dan awak bus.

Dengan peluncuran kedua seri ini, Laksana menguatkan posisinya di pasar internasional.

“Dari waktu ke waktu, Laksana terus berupaya untuk menjadi perusahaan karoseri terdepan di Indonesia
dalam hal teknologi dan keselamatan hingga menempati kelas dunia industri kendaraan
komersial. Dengan perilisan Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 ini kami berusaha untuk mengembangkan bus yang tidak hanya terlihat megah dan eksklusif, namun kami juga memikirkan aspek keamanan yang mengacu pada UN ECE R29," ujar Stefan Arman.

Baca juga: Legacy SR3 Panorama Pakai Kaca Tegak, Desainnya Agak Aneh, Ini Alasan Desainer Karoseri Laksana

Ditambahkan, busLegacy SR3 Double Decker menampilkan struktur eksterior dan interior mewah dilengkapi dengan garis desain yang diinterpretasikan oleh Laksana sebagai wujud kekokohan bodi bus ini.

Stefan Arman
Direktur Teknik Karoseri Laksana Stefan Arman di acara peluncuran bus Legacy SR3 Double Decker di booth Laksana di Hall 2 - 2D ICE BSD. 
BERITA TERKAIT

Sementara bus Tourista SR3 didesain sebagai bus medium dengan desain partisi dan dashboard baru dengan mengadopsi konsep floating screen yang ergonomis.

Dia menambahkan, selain desain garis khas Ultimate Bodyline yang melambangkan kemewahan dan kekokohan bus, Laksana juga melengkapi seri Legacy SR3 Double Decker ini dengan mengaplikasikan bahasa design bus Legacy SR3 dan ditambahkan signature position lamp di bagian belakang dengan detail dan elegan.

Baca juga: Dua Bus Double Decker Karoseri Laksana Siap Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2023

Karoseri Laksana juga terus mengembangkan inovasi untuk memaksimalkan aspek keamanan dan keselamatan bus produksinya sebagai moda transportasi.

Bus Legacy SR3 Double Decker
Bus Legacy SR3 Double Decker produksi Karoseri Laksana di booth Laksana di pameran otomotif GIIAS 2023, Jumat 11 Agustus 2023.

Tahun ini, Laksana melakukan pengujian standar keamanan bus dengan mengacu pada UN ECE
R29 untuk kekuatan kabin bagian depan yang melindungi pengemudi dan asisten pengemudi bus dari risiko cedera saat terjadi tabrakan frontal dari depan dengan didukung absorber space.

Di booth-nya di GIIAS 2023 Laksana juga menampilkan bus besar seri Legacy SR3 lainnya yakni Legacy XHD Prime Utimate-R pesanan PO Subur Jaya, dan Legacy SR3 Suites Combi pesanan PO Efisiensi dan Legacy SR 3 XHD-Prime.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas