Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Karoseri Adi Putro dan DCVI Serahkan 3 Unit Bus Mercedes-Benz Jetbus 5 kepada Pembeli Pertama

Serah terima dilakukan oleh manajemen PT Adiputro Wirasejati kepada perwakilan ketiga PO disaksikan President Director PT DCVI Naeem Hashim.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Karoseri Adi Putro dan DCVI Serahkan 3 Unit Bus Mercedes-Benz Jetbus 5 kepada Pembeli Pertama
dok. DCVI
Serah terima unit bus Mercedes Benz OH 1626 L karoseri model Jetbus 5 kepada PO Pandawa 87 di booth Adi Putro di pameran GIIAS 2023, Kamis 17 Agustus 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karoseri PT Adiputro Wirasejati bersama PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) melakukan serah terima 3 unit bus kepada 3 operator perusahaan otobus (PO) Tanah Air di booth Karoseri Adi Putro di pameran otomotif GIIAS 2023, Kamis 17 Agustus 2023.

Unit yang diserahterimakan terdiri dari 2 unit bus Mercedes Benz OH 1626 L masing-masing kepada PO Pandawa 87 dan PO Jackal Holidays dan 1 unit bus Mercedes Benz OF 917 Long kepada PO Travelink,  Bali.

Serah terima kepada ketiga PO dilakukan oleh manajemen PT Adiputro Wirasejati kepada perwakilan ketiga PO disaksikan President Director PT DCVI Naeem Hashim.




Serah terima 3 unit bus yang bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini sekaligus juga untuk merayakan hari jadi ke-50 Karoseri Adi Putro.

David Jethrokusumo, Chief Executive Officer Karoseri Adi Putro mengatakan, ulang tahun ke-50 perusahaan karoserinya menjadi momentum untuk menegaskan karya Karoseri PT Adiputro Wirasejati dari Malang untuk Indonesia.

“Dalam rangka ulang tahun yang ke-50 Adiputro, kami berterima kasih kepada Mercedes-Benz karena kami bisa melakukan handover kepada PO-PO kesayangan kami. Salah satunya adalah pembeli bus Adiputro pertama dulu, Jackal Holiday, yang sejak awal menganggap kami layak dan juga PO-PO loyal dari berbagai daerah seperti Pandawa 87 dan Travelink," ujar David.

"Di tahun ke-50 ini kami berharap dapat bisa terus meningkatkan kerjasama untuk memajukan industri kendaraan niaga di Indonesia,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Pemilik PO Pandawa 87 Gunawan Agung Aprilianto mengatakan berterima kasih kepada diler PT Citra Karya Pranata Bandung dan Daimler Truck yang selama ini mendukung bisnis PO Pandawa 87 sehingga bisa bertahan sampai saat ini.

Baca juga: Karoseri Adi Putro Resmi Luncurkan 6 Varian Jetbus 5, Desain Berubah Total

"Terima kasih karena sudah memberikan kesempatan untuk menerima unit pertama dari Jetbus 5 yang baru,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Rudi Ardianto Arifin, pemilik PO Jackal Holidays. Dia berterima kasih menjadi PO bus pertama yang menerima serah terima unit Jetbus 5. Sama seperti Pandawa 87, Jackal Holidays juga membeli unit sasis busnya dari dilerPT Citra Karya Pranata.

"Saya sebagai pembeli pertama bus Adiputro di masa lalu, hingga saat ini saya masih loyal sekali kepada Adiputro dan Daimler Truck. Secara kualitas, sudah tidak perlu diragukan lagi. Bisa kita lihat di jalanan, di terminal, ataupun di survey-survey, produk Adiputro ini selalu yang terbanyak,” ungkap Rudi.

Baca juga: Karoseri Laksana Luncurkan Bus Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 di GIIAS 2023

Christian Hari Kurnia, pemilik PO Travelink, Bali, mengatakan, model terbaru Jetbus 5 dari Adi Putro memiliki desain dan progres yang jauh meningkat dibanding sebelumnya.

"Sejak 2018 kami telah setia menggunakan OF 917, Selain itu saya juga merasa Adiputro adalah karoseri terbaik yang mengerjakan Mercedes-Benz,” ujarnya.

“Kami bangga menjadi bagian dari ekosistem industri kendaraan niaga di Indonesia. Sebagai pioner kendaraan niaga dengan pengalaman global, DCVI membawa visi untuk memajukan ekonomi dan sosial masyarakat melalui strategi-strategi bisnis yang diambil," ungkap Presdir DCVI Naeem Hassim.

"Dalam proses ini DCVI membutuhkan banyak kolaborasi dari berbagai stakeholders dalam bekerja sama mencapai tujuan bersama. Karena itu, sembari kita merayakan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, mari kita bersama-sama memajukan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik,” lanjut Naeem Hashim.

Baca juga: Mejeng di GIIAS 2023, Dua Bus Double Decker Mewah PO Harapan Jaya Siap Ramaikan Jalur AKAP

Ke depannya, DCVI dan PT Adiputro Wirasejati akan terus berkolaborasi dalam memberikan solusi transportasi dalam negeri yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Kemitraan antara DCVI dan Karoseri PT Adiputro Wirasejati juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri kendaraan niaga Indonesia yang secara jangka pendek akan memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi pelanggan kendaraan niaga, dan secara jangka panjang turut memajukan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas