Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Gaet Pasar Pelumas Indonesia, Oli ENI Siapkan Strategi Ini

Pasar pelumas Tanah Air masih menyisakan potensi yang besar. Ini sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif nasional.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gaet Pasar Pelumas Indonesia, Oli ENI Siapkan Strategi Ini
istimewa
Oli ENI roadshow dengan mengunjungi sekitar 100 bengkel di berbagai lokasi di Jakarta dan Bandung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar pelumas Tanah Air masih menyisakan potensi yang besar. Ini sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif nasional.

Pelumas asal Italia, ENI yang berada di bawah naungan PT Bahana Nusa Lubrindo sebagai distributor resmi berupaya menggali potensi tersebut.

Jurus yang dipakai ialah dengan menggelar rangkaian roadshow dengan mengunjungi sekitar 100 bengkel di berbagai lokasi di Jakarta dan Bandung untuk memperkenalkan produk dan inovasi terbaru yang dimiliki Oli ENI kepada pemilik bengkel, mekanik dan juga konsumen.

Baca juga: Deltalube Kenalkan Pelumas Berbahan Dasar Sintetis di GIIAS 2023

Managing Director PT Bahana Nusa Lubrindo Taeck Soo Jang (Ryan), berharap dengan adanya kegiatan roadshow ini dapat menginspirasi pemilik bengkel dan mekanik untuk dapat terus membantu konsumen dalam memperluas pengetahuan serta menambah informasi dalam hal pemilihan pelumas yang berkualitas.

"Dengan rebranding yang kami lakukan, Oli ENI siap bersaing di pasar pelumas Indonesia dan memberikan manfaat pelumas yang belum pernah dirasakan sebelumnya," tutur Ryan, Selasa (5/9/2023).

Dalam rangkaian roadshow ini, Oli ENI memperkenalkan tiga produk andalan mereka yaitu i-Sint, Rotra dan juga Grease yang berkualitas tinggi dan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya itu, ENI juga baru-baru ini mengganti tampilan kemasan, sehingga produk terlihat semakin premium dan elegan.

Penggunaan oli yang tepat dapat meningkatkan performa mesin kendaraan, ENI sendiri menghadirkan produk unggulan mereka, i-Sint yang merupakan lini oli sintetis performa tinggi yang cocok untuk mayoritas mobil yang beredar baik itu mobil bensin maupun diesel.

Selain teknologi yang telah diuji berbagai badan internasional seperti API (American Petroleum Institute), ACEA (European Automobile Manufactures Association) dan ILSAC (International Lubricants Standardization and Approval Committee), rangkaian ENI i-Sint juga diformulasikan khusus untuk mobil yang dilengkapi dengan filter partikulat yang dapat menghemat bahan bakar.

Baca juga: Pernah Dapat Oli Palsu, Bengkel Yoga Motoshop Makin Selektif Beli Stok Pelumas

Dari segi oli transmisi, Oli ENI juga memperkenalkan kembali produk andalan mereka yaitu ENI Rotra yang merupakan pelumas yang dirancang khusus untuk digunakan pada sistem transmisi otomatis dan manual.

Produk ini mampu memenuhi berbagai standarisasi internasional yang dibutuhkan oleh produsen mobil konvensional maupun kendaraan komersial.

Marketing Manager PT Bahana Nusa Lubrindo Pisi Respati, mengungkapkan seiring dengan pertumbuhan pesat pasar otomotif di Indonesia, pihaknya melihat peluang besar untuk pasar pelumas di masa depan.

"Untuk itulah Oli ENI terus menghadirkan berbagai lini produk oli berkualitas untuk semua jenis mobil yang berfokus pada inovasi dan kepuasan pelanggan kami," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas