Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

79 Toyota bZ4X Melenggang Gagah Dampingi Delegasi KTT ASEAN ke-43, Berikut Spesifikasinya

Mobil listrik Toyota bZ4X disokong baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh, di mana baterai ini mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in 79 Toyota bZ4X Melenggang Gagah Dampingi Delegasi KTT ASEAN ke-43, Berikut Spesifikasinya
HO
Toyota bZ4X mendukung KTT ASEAN ke-43 2023 di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan 79 unit mobil listrik bZ4X sebagai kendaraan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta.

Tampilan eksterior yang gagah berbalut warna hitam membuat mobil ini dirasa cocok mendukung event pemerintah tersebut.




Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang kembali memberikan kepercayaan kepada Toyota untuk mendukung acara kenegaraan, ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV.

Baca juga: 5 Mobil Listrik pada KTT ASEAN 2023: Toyota bZ4X, BMW i7, Hyundai Ioniq 5 dan 6, Wuling Air EV

"Di tengah cuaca ekstrem yang tengah melanda Jakarta kini, kita sebagai bagian dari industri otomotif juga berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat," tutur Anton, Rabu (6/9/2023).

Mobil listrik Toyota bZ4X disokong baterai Lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh. Untuk sekali pengisian daya, baterai ini mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Tenaga yang mampu diciptakan dari baterai tersebut ialah 204 HP dan torsi puncak 266 Nm, dapat menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik.

BERITA TERKAIT

Guna memberikan kualitas lingkungan lebih baik, Toyota juga mengadakan program uji emisi gratis untuk kendaraan Toyota dengan umur di atas 3 tahun, di bengkel resmi Toyota wilayah DKI Jakarta.

"Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kita juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh dealer Toyota di Jakarta," ungkap Anton.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas