Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Kupas Tuntas Kenyamanan Berkendara Mitsubishi XFORCE, Piawai di Berbagai Kondisi Jalanan Indonesia

Mitsubishi Motors memperkenalkan Mitsubishi XFORCE sebagai solusi kendaraan SUV yang tangguh melewati berbagai medan dengan segudang fitur di dalamnya

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
zoom-in Kupas Tuntas Kenyamanan Berkendara Mitsubishi XFORCE, Piawai di Berbagai Kondisi Jalanan Indonesia
istimewa
Mitsubishi XFORCE (ISTIMEWA) - Mitsubishi Motors memperkenalkan Mitsubishi XFORCE sebagai solusi kendaraan SUV yang tangguh melewati berbagai medan dengan segudang fitur di dalamnya 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi jalan di Indonesia membuat masyarakat harus selalu cermat dalam membeli mobil. Pasalnya, tidak sedikit jalanan di berbagai daerah yang bisa dibilang belum mulus. 

Boleh dibilang, memilih mobil yang mampu melintasi kondisi jalan rusak sekalipun sudah jadi sebuah kewajiban. Mobil yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan kondisi jalan seperti apapun akan memberikan kenyamanan berkendara bagi Anda dan keluarga. 

Berangkat dari permasalahan tersebut, Mitsubishi Motors memperkenalkan Mitsubishi XFORCE pada gelaran Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2023 beberapa waktu lalu sebagai solusi kendaraan SUV yang tangguh melewati berbagai medan dengan segudang fitur di dalamnya.

Kenyamanan berkendara dari Mitsubishi XFORCE

Hadir dengan tampilan eksterior yang bersaing di kelas SUV lima penumpang, Mitsubishi XFORCE sukses memukau para pecinta otomotif sejak perilisannya.

Ketika pertama kali melihat Mitsubishi XFORCE, tentu Anda akan merasa bahwa mobil ini merupakan kendaraan modern dengan desain yang elegan. 

Namun tak hanya itu, setelah dicoba secara langsung, ternyata mobil ini memang merupakan solusi paling pas untuk kamu yang mencari kenyamanan berkendara dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia. Seperti apa keunggulan yang diberikan Mitsubishi XFORCE ini?

BERITA TERKAIT

Jika berbicara tentang driving comfort, Mitsubishi XFORCE menyediakan sejumlah fitur yang bisa dirasakan pengendara, seperti antara lain Drive Mode Selector, Active Yaw Control (AYC), Fitur-fitur keamanan seperti BSW, ABS, EBD, BA, ASC, RCTA, serta suspensi yang telah dikembangkan, radius putar yang kecil dan ground clearance yang tinggi. 

1. Drive Mode Selector

Dimulai dengan Drive Mode Selector, mode berkendara yang dapat dipilih pengemudi untuk menyesuaikan kondisi jalan, terdiri dari normal, wet, gravel hingga mud. Mode normal dipakai ketika jalanan aspal yang kering, sementara mode wet di jalanan aspal yang basah, mode gravel untuk jalanan berbatu kerikil, dan mode mud untuk kondisi jalan berlumpur. 

2. Active Yaw Control (AYC)

Fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara selanjutnya adalah Active Yaw Control (AYC), sistem pengereman yang memastikan mobil merespon sesuai dengan keinginan pengemudi ketika bermanuver. Bekerja sama dengan ABS (Anti-lock Brake System) dan ASC (Active Stability Control), sistem AYC mendukung keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalanan dan cuaca. 

Baca juga: Teknologi NanoeX Hembuskan Kesegaran Udara Tanpa Putus di Kabin Mitsubishi Xforce

3. Fitur Keamanan (BSW, ABS, EBD, ASC, RCTA)

Sistem pengereman AYC juga dilengkapi fitur-fitur keselamatan lainnya seperti BSW (Blind Spot Warning), ABS dan EBD, (Anti-Lock Breaking System dan Electronic Brakeforce Distribution), ASC (Active Stability Control), RCTA (Rear Cross Traffic Alert). 

Fitur BSW akan membuat mobil mampu mendeteksi kendaraan lain dan memberikan peringatan kepada pengendara bahwa ada objek yang tidak terlihat di kaca spion dan indikator BSW di kaca spion akan menyala. Hal ini akan memudahkan pengemudi untuk mengetahui apakah ada kendaraan lain di samping belakang sehingga akan membantu saat harus pindah lajur atau menyalip kendaraan di depan.

Sementara RCTA, bakal memberikan perlindungan dan kemudahan yang optimal karena pengemudi akan mendapatkan informasi jika ada objek lain yang bergerak di belakang mobil ketika sedang mundur dengan syarat kecepatan di bawah 8 km/jam. 

4. Radius Putar Kecil 

Fitur selanjutnya adalah radius putar kecil yang dimiliki Mitsubishi XFORCE, yakni 5,2 meter. Hal ini membuat kendaraan untuk melakukan belokan dengan radius yang lebih kecil, ini merupakan faktor penting saat berkendara di perkotaan atau area dengan ruang terbatas.

5. Ground Clearance tinggi

Ground clearance, alias tinggi jarak antara dasar kendaraan dan permukaan jalan, yang merupakan aspek penting untuk memberikan kenyamanan berkendara yang optimal. Dengan high ground clearance 222 mm, Mitsubishi XFORCE menjadi mobil yang cukup tinggi di kelas SUV namun tanpa mengganggu stabilitas dalam berkendara. 

Fitur ini juga memberikan Mitsubishi XFORCE kemampuan untuk melalui kondisi jalan yang tidak rata dan memberikan ruang lebih besar untuk komponen suspensi bekerja secara optimal. 

6. Suspensi Nyaman

Mitsubishi XFORCE juga memiliki suspensi yang makin dikembangkan dan diklaim unggul dari para kompetitor di kelasnya. Suspensi yang dirancang dengan baik, ditambah sistem kemudi yang responsif menjadikan mobil ini mampu menjadi solusi untuk kenyamanan berkendara yang optimal. 

Dengan berbagai keunggulan di atas, Mitsubishi XFORCE menjadi mobil SUV yang menjawab semua kekhawatiran pengendara atas berbagai macam kondisi jalanan di Indonesia. 

Harus diakui, dengan kondisi lalu lintas yang padat, medan yang beragam dan cuaca yang tidak dapat diprediksi, fitur-fitur yang dimiliki Mitsubishi XFORCE ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang optimal untuk pengendara Indonesia. Inilah yang membuat Mitsubishi XFORCE menjadi pilihan yang pantas untuk dipertimbangkan. 

Sekarang, giliran kamu untuk merasakan sendiri pengalaman berkendara yang optimal dengan Mitsubishi XFORCE. Mobil SUV Mitsubishi ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Ultimate CVT dengan harga Rp412.900.000 dan Exceed CVT dengan harga Rp379.900.000, yang tersedia dalam berbagai pilihan warna. 

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan Mitsubishi XFORCE, ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan! Anda juga berhak mendapatkan paket SMART yang merupakan paket servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun pemakaian (yang tercapai lebih dulu).

Tunggu apa lagi? Ayo kunjungi roadshow Mitsubishi XFORCE di masing-masing kota tempat tinggalmu dan langsung coba pengalaman test drive-nya! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website melalui link ini.

Baca juga: SUV Kompak Mitsubishi Xforce Diperkenalkan ke Publik Yogyakarta

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas