Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Meluncur di IIMS 2024, Harga Jimny 5 Pintu Transmisi Manual Rp 462 Juta, Transmisi Matic Rp 475 Juta

Suzuki Indonesia resmi meluncurkan Jimny 5 pintu dengan harga mulai dari Rp 462 juta on the road Jakarta untuk transmisi manual single tone.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Meluncur di IIMS 2024, Harga Jimny 5 Pintu Transmisi Manual Rp 462 Juta, Transmisi Matic Rp 475 Juta
Tribunnews/Choirul Arifin
Peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 d JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan dan mengumumkan harga jual Suzuki Jimny 5 pintu di pasar Indonesia di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024.

Untuk harga Jimny 5 pintu transmisi otomatis, dibanderol Rp475.600.000. Sementara harga Jimny 5 pintu 
varian transmisi otomatis Dua Tone dibanderol Rp 478.600.000.

Untuk Jimny 5 pintu varian transmisi manual dijual Rp462.000.000, serta untuk varian transmisi manual versi Dual Tone harganya dipasang Rp465.000.000 per unit.

Harga-harga tersebut di atas statusnya on the road Jakarta.

"Jimny 5 pintu merupakan kendaraan yang dirancang untuk menunjang aktivitas offroad dengan karakter desain yang kuat dan ruang kabin lega," ujar Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara peluncuran.

Dia mengatakan, identitas Jimny memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia karena diperkenalkan pertama kali di Indonesia di tahun 1970an dengan desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

Kehadiran Jimny 5 pintu ini untuk memberikan aspek fungsionalitas yang lebih baik kepada penggunanya terutama penumpang di baris kedua. Sementara, Jimny 3 pintu yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, ditujukan untuk pehobi offroad.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, mobil 5 penumpang ini dihadirkan untuk merespon antusiasme dan permintaan penggemar di Indonesia.

Suzuki Jimny 5-door memiliki dimensi panjang bodi 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm dengan kemampuannya sebagai mobil offroad profesional. Kapasitas bagasi sebesar 211 liter di bagian belakang.

Suzuki Jimny 5 pintu_ OK
Suzuki Jimny 5 pintu dipamerkan di booth Suzuki setelah resmi diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 d JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024.

Suzuki Jimny 5-door di bagian eksterior tampil dengan Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor. Untuk apek keselamatan, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan 6 airbags.

Di interiornya disematkan head unit layar sentuh berukuran 9 inch di bagian dasbor dengan koneksi ke smartphone.

Untuk mendukung perform offroad, Suzuki Jimny 5-door juga dibekali sistem penggerak 4 roda (4x4) yang dinamakan AllGrip Pro, dimana pengguna dapat memilih mode penggerak roda sesuai medan jalan.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Tertangkap Kamera di Area Test Drive IIMS 2024

Fitur pendukung lainnya adalah Hill Descent Control dan Hill Hold Assist yang membuatnya bisa dikendarai pemula hingga profesional.

Dapur pacunya, Jimny 5-door menggunakan mesin bensin K15B berkapasitas 1.500cc dengan pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Baca juga: Suzuki Terapkan Single Price Policy untuk Jimny 5 Pintu, Harga Masih Dirahasiakan

Pilihan warnanya ada enam. Pada varian warna dual tone, ada pilihan Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Kabin Suzuki Jimny 5 pintu.
Kabin Suzuki Jimny 5 pintu. Mobil offroad 5 penumpang ini punya 6 airbags dan head unit layar sentuh 9 inch yang terkoneksi ke smartphone.

Sedangkan untuk varian warna single tone, ada pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Selama IIMS 2024 berlangsung, Suzuki menyediakan area test drive di outdoor di depan Hall A JIExpo di area Jimny Adventure Experience untuk menjajal performa offroad-nya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas