Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Presiden Jokowi Resmi Buka IMS 2024 di JIExpo Kemayoran

Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Presiden Jokowi Resmi Buka IMS 2024 di JIExpo Kemayoran
Tribunnews/Lita
Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

"Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini secara resmi saya buka pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2024," ucap singkat Jokowi.

Pameran yang diikuti 53 brand kendaraan roda empat dan roda dua, serta 187 industri pendukung ini disebut sebagai pendongkrak industri otomotif di awal tahun.

CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama, menyampaikan pameran otomotif tahunan ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menampilkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, tetapi juga momentum untuk merenungkan kemajuan yang telah kita capai sebagai bangsa dalam mengembangkan sektor ini.

"Indonesia sebagai salah satu pasar otomotif yang potensial terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam industri ini. Dengan semangat inovasi dan kerja keras, kami melihat peningkatan signifikan dalam produksi kendaraan, investasi dalam teknologi ramah lingkungan, serta dukungan yang terus meningkat dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya," ungkap Liliek.

Selama 11 hari penyelenggaraan, pengunjung akan disuguhkan dengan program-program pendukung dari komunitas otomotif dan industri kreatif, seperti IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live yang menampilkan deretan musisi ternama.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Tertangkap Kamera di Area Test Drive IIMS 2024

BERITA REKOMENDASI

"Kami percaya bahwa IIMS 2024 akan menjadi titik balik penting dalam mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan dan kemitraan yang saling menguntungkan, menginspirasi generasi mendatang dan membawa industri otomotif kita ke tingkat yang lebih tinggi," imbuh CEO Kompas Gramedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas