Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

All New Ertiga Hybrid Cruise Resmi Diniagakan, Harga Tipe Terendah Rp 288 Juta

Suzuki Indonesia merilis varian terbaru low MPV All New Ertiga Hybrid Cruise di hari ketiga pameran otomotif IIMS 2024, Sabtu, 17 Februari 2024.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in All New Ertiga Hybrid Cruise Resmi Diniagakan, Harga Tipe Terendah Rp 288 Juta
Tribunnews/Choirul Arifin
Peluncuran varian terbaru low MPV All New Ertiga Hybrid Cruise di hari ketiga pameran otomotif IIMS 2024, Sabtu, 17 Februari 2024. Mobil ini ditawarkan dalam varian transmisi manual dan otomatis dengan harga mulai dari Rp 288 juta on the road DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah varian baru model low MPV di pasar Indonesia dengan meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise dalam varian transmisi manual dan otomatis dengan harga mulai dari Rp 288 juta on the road DKI Jakarta.

Peluncuran All New Ertiga Hybrid Cruise ini dilakukan di booth Suzuki di hari ketiga pameran otomotif IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2024.

Berikut rincian empat varian All New Ertiga Hybrid Cruise:

All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Cool Black) : Rp 299.000.000
All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone) : Rp 301.000.000
All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Cool Black) : Rp 288.000.000
All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Two Tone) : Rp 290.000.000

Dibandingkan model sebelumnya, All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain eksterior yang membuatnya tampil lebih stylish.

Misalnya, bumper depan tidak lagi menampakkan aksen menumpuk. Namun untuk headlamp masih mengaplikasikan lampu halogen meski sudah mendapat penyematan aksen LED.

Hal menarik dari All New Ertiga Hybrid Cruise adalah kapasitas baterai lithium-ion yang ditingkatkan dari 6 menjadi 10 Ah.

Suzuki optimistis, Ertiga dengan sentuhan teknologi hybrid ini akan mendapat sambutan bagus di pasar sebagaimana model hybrid Suzuki sebelumnya seperti XL7 Hybrid dan Grand Vitara Hybrid.

Jadi Alternatif Baru Model Low MPV di Indonesia

BERITA TERKAIT

Donny Saputra, Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS mengatakan, kehadiran All New Ertiga Hybrid Cruise menjadi pilihan baru kendaraan low MPV di Indonesia.

Seperti model Ertiga lainnya, Ertiga Hybrid Cruise juga menyasar segmen keluarga dan dengan kenyamanan dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang semakin dimaksimalkan berkat teknologi motor hybrid Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

“Selain untuk menambah pilihan pada segmen MPV seri hybrid kami, kami melakukan sejumlah elevasi khususnya pada desain dan teknologi elektrifikasi All New Ertiga Cruise," kata Donny Saputra.

4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel mengatakan, penyematan nama 'Cruise di Ertiga Hybrid Cruise ini untuk merujuk pada kemampuan mobil low MPV ini teman bepergian jauh atau perjalanan luar kota.

"Untuk preferensi konsumen keyataman berkendara long distance. Fokus utama kendaran ini untuk konsumen yang ingin long cruising, berkedara dari satu titik ke titik tertentu sekaligus menjadi varian tertinggi dari All New Ertiga," kata Harorld

Sepenuhnya Didesain di Indonesia, Bukan India

Seperti kita tahu, selain diproduksi di Indonesia model low MPV Ertiga juga diproduksi dan dijual di pasar India. 

Namun Donny Saputra menegaskan, semua aspek ubahan pada Ertiga Hybrid Cruise ini sepenuhnya didesain langsung di Indonesia.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2024, Harga Jimny 5 Pintu Transmisi Manual Rp 462 Juta, Transmisi Matic Rp 475 Juta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas