Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

NETA Mulai Persiapkan Fasilitas CKD di Indonesia, Produksi Pertama Mulai Mei 2024

Perakitan lokal pertama NETA akan dimulai dengan model Neta V, yang akan berlangsung di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in NETA Mulai Persiapkan Fasilitas CKD di Indonesia, Produksi Pertama Mulai Mei 2024
NETA
PT Neta Auto Indonesia (NETA) resmi mengumumkan jadwal perakitan mobil lokal atau CKD di Tanah Air. CKD pertama akan dilakukan pada Mei 2024 menggunakan fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - PT Neta Auto Indonesia (NETA) resmi mengumumkan jadwal perakitan mobil lokal atau CKD di Tanah Air. CKD pertama akan dilakukan pada Mei 2024 menggunakan fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor.

Perakitan lokal pertama NETA akan dimulai dengan model Neta V, yang akan berlangsung di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat.

Dengan kapasitas hingga 27.000 unit per-tahun, proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD).

Baca juga: NETA Gandeng BCA Untuk Fasilitas Pembiayaan Dealer

Langkah untuk memproduksi secara lokal di Indonesia bukan hanya wujud dari strategi ekspansi global NETA, tetapi juga komitmen NETA untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan pintar untuk semua kalangan.

"Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan NETA V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kedepannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru NETA yang akan kami perkenalkan di Q2 2024," tutur GR and Product Director NETA Fajrul Ilhami dalam keterangannya.

Saat ini, NETA memberikan harga spesial yaitu Rp 317.000.000 untuk OTR Jabodetabek selama bulan Maret 2024 untuk model Neta V.

BERITA REKOMENDASI

"Dengan memulai perakitan lokal, NETA berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat namun juga dapat memberikan penetrasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah," ucap Fajrul.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas