Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mengulas Penyegaran di SUV Rush GR, Apa Saja yang Baru?

Selama 2023, Rush mendominasi whole sales Medium SUV di tahun 2023 lalu dengan angka penjualan sebesar 39.340 unit

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Mengulas Penyegaran di SUV Rush GR, Apa Saja yang Baru?
Choirul Arifin/Tribunnews.com
New Rush GR Sport 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Rush saat ini menjadi salah satu tulang punggung Toyota di Indonesia di segmen medium SUV.

Mobil 7 penumpang ini selama Mei 2024 lalu membukukan penjualan wholesales (dari pabrikan ke dealer) sebanyak 2.436 unit, dan menjadi model terlaris melampaui sejumlah kompetitornya seperti Suzuki XL7, Mitsubishi Xpander Cross, Daihatsu Terios maupun Honda BR-V.

Selama 2023, Rush mendominasi whole sales Medium SUV di tahun 2023 lalu dengan angka penjualan sebesar 39.340 unit atau 22,83 persen dari market share nasional.

Baca juga: Toyota Rush Jadi Lebih Kekar Kena Sentuhan DNA Balap GR, Harga Termurah Rp 299 Juta

SUV tersebut baru-baru ini mendapatkan sejumlah penyegaran dengan identitas sebagai Rush GR. Toyota sepertinya berupaya memperkuat image sporty, tangguh dan fun to drive.

Dari pengamatan lebih dekat, Rush GR mendapat penyegaran dilakukan pada desain eksterior dan interior untuk semakin memperkuat DNA New Rush sebagai medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta upgrade pada aspek kenyamanan dengan dukungan fitur-fitur yang lebih advanced.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki image sporty, tough, dan fun to drive, serta juga meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas.

Baca juga: Diikuti 1.000 Peserta, GRID Cardio Rush 2024 Ramaikan Akhir Pekan Warga Tangerang

Pihaknya juga berupaya memberikan nilai Total Ownership Experience yang lebih menguntungkan ke pengguna.

BERITA TERKAIT

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, improvement pada New Rush GR Sport diharapkan dapat semakin memperlihatkan ciri khas SUV GR yang sporty, tangguh, dan berkelas, sekaligus memberikan excitement dan joy of GR yang lebih premium dari penampilan dan pengalaman di balik kemudi.

Toyota memberi perhatian lebih kepada varian GR Sport jmengingat penjualan whole sales Rush GR Sport tahun lalu tercatat sebanyak 32.693 unit atau 83,1 persen dari overall sales Rush.

New Rush GR Sport
New Rush GR Sport

Penyegaran di eksterior Rush GR

Perubahan cukup besar tampak di bagian depan New Rush GR Sport yang sebenarnya sudah memiliki karakter SUV yang sangat kuat.

Black Glossy Front Grille Ornament memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah, sementara New Design Black Glossy Front Bumper Spoiler menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh pada bagian depan sebagai signature SUV GR brand.

Toyota juga ingin mempertegas GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa item dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegant dan berkelas.

Sentuhan warna hitam yang mewah diberikan pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Overfender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas