Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

AHM Safety Riding Instructors Competition 2024, Jurus Tingkatkan Keselamatan Berkendara

AHM berkomitmen meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi dan praktik langsung di jalan raya bersama para instruktur mereka.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in AHM Safety Riding Instructors Competition 2024, Jurus Tingkatkan Keselamatan Berkendara
Lita Febriani/Tribunnews.com
The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024 di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen meningkatkan keselamatan berkendara melalui edukasi dan praktik langsung di jalan raya bersama para instruktur mereka.

Meningkatkan edukasi keselamatan berkendara, AHM kembali menggelar The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024 di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Kisah Siswa Lulusan SMK Mitra Binaan AHM Sukses Kelola Bengkel Motor

Kompetisi ini terbagi menjadi 8 kategori yaitu Instruktur Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda dan Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Pada tahun ini penilaian coaching mengalami penyegaran dengan fokus baru perilaku berkendara yang berkeselamatan berdasar riset dari tim safety riding AHM. Semakin menarik, untuk pengujian inovasi tahun ini juga dibuka untuk seluruh kategori grup Main Dealer.

President Directors AHM Susumu Mitsuishi, mengatakan para peserta terbaik di kompetensi ini nantinya akan bertanding dengan para instruktur safety riding dari negara lain melalui Asia and Oceania Safety Instructurs Competition.

"Kompetisi ini terus menjadi bagian dari komitmen kami untuk mengalibrasi keterampilan, sekaligus mempertajam pengetahuan keselamatan berkendara para instruktur dan advisor safety riding Honda di seluruh Indonesia," tutur Susumu saat acara, Kamis (4/7/2024).

BERITA TERKAIT

Sebelum mencapai level nasional, para peserta AHSRIC 2024 telah melewati seleksi regional yang melibatkan 120 instruktur safety riding, 2.690 advisor safety riding dari dealer Honda dan 1.577 advisor dari komunitas Honda di seluruh Indonesia.

Baca juga: Mudik Gratis AHM Juga Angkut 1.109 Sepeda Motor Pemudik ke Semarang dan Yogyakarta

Dari tahap regional ini, terpilihlah 196 peserta untuk bersaing di kompetisi nasional yang terdiri dari 18 instruktur kelas big bike, 54 instruktur kelas sport, 12 instruktur kelas skutik, kemudian 28 peserta dealer advisor, community advisor sport 56 peserta dan community advisor AT 28 peserta.

Selain itu para peserta juga akan bertanding dalam kategori grup instruktur grup main dealer dan grup instruktur Safety Riding Center.

"Seiring dengan perkembangan jenis dan model sepeda motor yang semakin beragam, kompetisi ini menantang para peserta untuk dapat meningkatkan kemampuan berkendara aman, baik di tipe sepeda motor skutik, sport cub hingga big bike sesuai dengan kebutuhan masyarakat," imbuh Susumu.

Hari Setiawan dari PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya berhasil menyabet juara 1 kategori Instructor Category (Sport Class).

Baca juga: AHM Kantongi 1.073 SPK Saat IIMS 2024, Honda Stylo 160 Laris Manis Dipesan

Nofa Ismiati dari PT Daya Adicipta Motora berhasil menjadi juara 1 kategori Instructor Category (AT Class). Amizar Maas dari PT Daya Adicipta Motora menjadi juara 1 kategori Instructor Category (Big Bike Class).

Kategori Community Advisor Category (Sport Class), juara 1 diraih oleh Handika Dwi Cahyo dari Astra Motor Yogyakarta.

Selanjutnya, kategori Community Advisor Category (AT Class), juara pertama diperoleh Annah Septiani
dari PT Mitra Pinasthika Mulia Malang.

Dealer Advisor Category dijuarai oleh Verri Ariwahyudi perwakilan dari PT Mitra Pinasthika Mulia Malang.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, menyampaikan melalui kompetisi ini para instruktur mendapat banyak tantangan untuk semakin cerdas dan efektif dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara pada berbagai segmen masyarakat yang menggunakan beragam tipe sepeda motor.

"Melalui AHSRIC, kami ingin mengalibrasi kompetensi para instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, sehingga mereka dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan," ucap Andy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas