Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mobil Listrik Nissan Sakura, Ariya dan Serena e-Power Siap Tampil di GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya

Di GIIAS 2024, Nissan Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) juga akan meluncurkan mobil baru, yakni Serena e-Power.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Mobil Listrik Nissan Sakura, Ariya dan Serena e-Power Siap Tampil di GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya
Bambang Ismoyo
Nissan Ariya Single Seater Concept ditampilkan di ajang GIIAS 2023 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nissan Indonesia dikabarkan akan membawa mobil listrik mini Sakura dan Ariya ke ajang GIIAS 2024, yang akan digelar pada 18-28 Juli mendatang.

Di GIIAS 2024, Nissan Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) juga akan meluncurkan mobil baru, yakni Serena e-Power.

"Kami akan meluncurkan generasi terbaru All New Nissan Serena e-Power dengan kode bodi C28 dan menampilkan satu mobil konsep MPV," kata Marketing Communication Specialist NMDI Jethro Ringo saat konferensi pers GIIAS 2024 belum lama ini.

Baca juga: Bocoran Truk Listrik Isuzu yang Akan Ramaikan GIIAS 2024

Nissan Sakura akan pertama kali tampil di GIIAS. Mobil yang desain luarnya mirip Wuling Air EV ini sepertinya akan menarik perhatian pengunjung GIIAS 2024.

Eksterior Sakura dilengkapi lampu depan LED yang terintegrasi dengan gril, membuat tampilannya lebih terkesan mewah.

Bagian belakangnya juga hadir dengan lampu belakang LED yang ramping dan spoiler yang memberikan sentuhan sporty.

BERITA TERKAIT

Sisi interiornya dibuat nyaman lengkap dengan fitur pemanas dan pendingin pada bagian kursi, sehingga mengakomodasi kebutuhan dalam berbagai perjalanan.

Sakura menggunakan baterai lithium-ion berdaya 20 kWH yang mampu menempuh jarak 180 km berdasarkan pengetasan WLTC.

Motor listriknya mampu menciptakan tenaga hingga 63 hp dengan torsi 195 Nm. Pengecasan dengan arus AC mencapai 8 jam. Sementara DC hanya 40 menit untuk mencapai baterai 80 persen.

Baca juga: Nissan Batalkan Rencana Produksi Mobil Listrik di Amerika

Selanjutnya, Nissan Ariya berdesain futuristik dengan garis-garis yang tajam dan lekukan yang elegan. Eksterior Ariya hadir dengan lampu depan LED yang tajam dan grill yang besar.

Sedangkan interiornya dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci yang mendukung fitur-fitur seperti navigasi, pemutar musik, dan konektivitas smartphone.

Nissan Ariya datang dengan dua kapasitas baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kWh. Ariya dengan kapasitas baterai 87 kWh dapat menempuh jarak hingga 500 km dengan sekali pengisian.

Baca juga: Mitsubishi dan Nissan Kembali Kolaborasi Bikin EV dan Truk Pickup Baru

Nissan juga akan meluncurkan Serena e-Power di ajang GIIAS 2024. Secara spesifikasi Serena e-Power C28 didukung mesin 1.4 liter berkonfigurasi tiga silinder yang dikombinasi dengan sistem e-Power.

Pengaturan sistem hibrid e-Power Nissan adalah mesin tidak menggerakkan roda secara langsung, tetapi mesin mengisi daya baterai lithium-ion yang kemudian memberi daya pada motor listrik.

Motor listrik pada Serena e-Power menghasilkan tenaga 161 hp dan torsi teratas 315 Nm ke roda depan. Dengan teknologi e-Power, konsumsi BBM Nissan Serena terbaru diklaim mencapai 19,3 km/liter.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas