Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tiga Mobil Listrik Aion Ini Bisa Test Drive di GIIAS 2024, Boleh Diajak Nyebur ke Kolam Air

Aion Indonesia menyiapkan 3 model kendaraan listrik untuk dicoba pengunjung yakni Y Plus, Aion ES, dan Hyptec HT di pameran GIIAS 2024.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tiga Mobil Listrik Aion Ini Bisa Test Drive di GIIAS 2024, Boleh Diajak Nyebur ke Kolam Air
dok.
Test drive Aion Y Plus di pameran otomotif GIIAS 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hampir semua mobil listrik yang dipamerkan dan diniagakan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, bisa dicoba pengunjung lewat fasilitas test drive.

Aion Indonesia menyiapkan 3 model kendaraan listrik untuk dicoba pengunjung dengan track yang berada di belakang gedung ICE yakni Y Plus, Aion ES, dan Hyptec HT.

Khusus untuk Hyper SSR, supercar listrik anyar dari GAC Aion, untuk sementara belum bisa untuk test drive.

Arena test drive dilengkapi dengan medan pengetesan water obstacle dan articulation obstacle. Fasilitas Water obstacle berupa semacam kolam genangan air yang memungkinkan pengujian kendaraan listrik dalam kondisi terendam air yang akan menjadi tantangan besar bagi mobil listrik.

Sementara, fasilitas articulation obstacle dirancang untuk menguji ketahanan dan performa off-road masing-masing kendaraan.

“Ajang test drive GIIAS menjadi tantangan tersendiri bagi kami, terlebih sejak adanya fasilitas baru tersebut. Tetapi kami yakin bahwa seluruh rangkaian EV milik AION dapat dengan baik melewati kedua obstacle yang tersedia, karena seluruh EV kami sudah sesuai dengan medan yang sesungguhnya di Indonesia," kata Andry Ciu, CEO AIon Indonesia dikutip Senin, 22 Juli 2024.

Baca juga: Aion Kenalkan Mobil Listrik Hyptec HT di GIIAS 2024, Dibanderol Mulai Rp 685 Juta

Head of Marketing Aion Indonesia, Metta Yunita, mengatakan, ini menjadi tahun pertama Aion tampil di GIIAS dan kali ini memajang 4 unit kendaraan listrik di booth Aion di Hall 3 ICE.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas