Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Beli Armada Tronton Double Decker Lagi, PO Garuda Mas Operasikan 28 Unit Bus Mercedes-Benz

Diantara ratusan armada bus AKAP (antarkota antarprovinsi) yang dioperasikannya, PO Garuda Mas mengoperasikan 28 unit bus Mercedes-Benz.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Beli Armada Tronton Double Decker Lagi, PO Garuda Mas Operasikan 28 Unit Bus Mercedes-Benz
dok.
Bus tronton double decker Mercedes-Benz O500 RSD 2445 dalam balutan bodi Jetbus 5 milik PO Garuda Mas dipamerkan di GIIAS 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PO Garuda Mas selama ini jadi salah satu pemain kuat di trayek Jakarta tujuan kota-kota di Pantai Utara Jawa Tengah. Perusahaan otobus berpusat di Ciperna, Cirebon, ini dikenal sebagai penguasa trayek Jakarta-Purwodadi.

Diantara ratusan armada bus AKAP (antarkota antarprovinsi) yang dioperasikannya, PO Garuda Mas mengoperasikan 28 unit bus Mercedes-Benz.

Terbaru, perusahaan otobus yang berpusat di Ciperna, Cirebon, Jawa Barat, ini baru saja membeli bus tronton double decker Mercedes-Benz O500 RSD 2445 dalam balutan bodi Jetbus 5 besutan Karoseri Adiputro, Malang.

PO Garuda Mas menjadi pembeli pertama di Indonesia bahkan di Asia untuk sasis bus tronton premium berpenggerak 6x2 dari Daimler ini.

Sebelumnya, PO Garuda Mas sudah mengoperasikan beberapa unit bus double decker Mercedes-Benz OC500 RF 2542 buatan Karoseri Adiputro model Jetbus 2.

Benyamin Darmawan selaku Direktur Operasional PO Garuda Mas mengatakan, pihaknya bangga menjadi PO pertama di Indonesia yang menerima dan mengoperasikan unit bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445.

"Garuda Mas telah menggunakan bus tronton Mercedes-Benz yakni OC500 RF 2542 sejak tahun 2016, dan saat ini kami mengoperasikan 28 unit bus Mercedes-Benz termasuk dengan Mercedes-Benz OH 1626," kata Benyamin Darmawan di hari pertama pameran GIIAS 2024, Kamis, 18 Juli 2024.

BERITA TERKAIT

Bunyamin mengaku perusahaannya cukup puas atas performa dan ketahanan bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Begitu juga tanggapan penumpang terhadap aspek kenyamanan bus ini di perjalanan.

Benyamin Darmawan selaku Direktur Operasional PO Garuda Mas
Benyamin Darmawan selaku Direktur Operasional PO Garuda Mas (dok.)

“Sebelumnya kami telah membuktikan kenyamanan dan kekuatan bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dan mendapat banyak tanggapan positif dari pelanggan-pelanggan kami," kata dia.

"Kali ini, kami mendapat kesempatan sebagai PO yang pertama kali mengoperasikan model terbaru bus double-decker Mercedes-Benz O500 RSD 2445 ini."

"Sebelumnya kami tidak menyangka bahwa model terbaru ini memiliki fitur keselamatan terbaru (ADAS) yang canggih seperti passenger cars, sehingga kami bangga bisa menjadi yang pertama di Indonesia dalam memberikan pelayanan tersebut kepada masyarakat pengguna angkutan bus,” beber Benyamin Darmawan.

Mercedes-Benz O500 RSD 2445 Buatan Pabrik Daimler Brasil

Mercedes-Benz O500 RSD 2445 yang didatangkan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) didatangkan dari pabrik Daimler di Brasil.

Nama O500 yang disematkan di tipe sasis ini menunjukkan bahwa seri ini merupakan tipe sasis premium yang diproduksi di Brazil.

Baca juga: Mengenal Fitur-fitur Canggih Bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 Jetbus 5 SDD di GIIAS 2024

Sementara, sasis bus tronton versi sebelumnya, yakni Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 diimpor dari pabrik bus Daimler di Spanyol.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas