Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Pengunjung Bisa Test Drive 150 Mobil di GIIAS 2024, Ini Panduan Lokasinya

GIIAS 2024 menyediakan 150 unit mobil berbagai merek untuk test drive dan lebih dari 25 unit motor untuk test ride untuk pengunjung.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengunjung Bisa Test Drive 150 Mobil di GIIAS 2024, Ini Panduan Lokasinya
dok.
Kolam air di area test drive mobil listrik di GIIAS 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 menyediakan beberapa area test drive ntuk pengunjung yang ingin mencoba performa mobil yang dipamerkan di event ini di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dengan jumlah peserta terbanyak tahun ini, GIIAS 2024 menyediakan 150 unit mobil berbagai merek untuk test drive dan lebih dari 25 unit motor untuk test ride yang dapat dijajal langsung oleh pengunjung.

Dari data registrasi yang terhimpun, hampir 7.000 trip unit test drive dan test ride yang sudah dijajal pengunjung sampai hari keempat pameran diselenggarakan.

Bagi Tribunners yang ingin ke GIIAS 2024 dan melakukan test drive, berikut panduan lokasi dan unit test drive yang bisa dijajal.

Test drive A, berlokasi di Loading Dock Hall 2 – 3A ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Audi, BYD, Citroen, DFSK, GAC Aion, GWM,Isuzu, Jetour, KIA, Mercedes Benz, Nissan, Seres, VinFast dan Volkswagen.

Test drive B, berlokasi di Loading Dock Hall 6,8 dan 9 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Neta, Porsche, Subaru, Suzuki dan Wuling.

BERITA TERKAIT

Test drive Nusantara Hall ICE, BSD, berlokasi di Loading Dock Nusantara Hall ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu BMW, Mini dan Volvo.

Test drive Hall 11 ICE, BSD, berlokasi di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu BAIC.

Test Ride, di area Outdoor Hall 11 ICE, BSD dengan merek kendaraan yang berpartisipasi yaitu Harley Davidson, AHM, Vespa Piaggio, Aprilia, Motoguzzi, Volta, Royal Alloy, Scomadi, Royal Enfield, Scomadi, ZPT, Pacific, Alva, Kupprum, ION Mobility dan Polytron.

Baca juga: V-Kool Edukasi Pemakaian Kaca Film Lewat Kampanye Own Your Drive di GIIAS 2024

Pada penyelenggaraan yang ke 31 kali ini, GIIAS menghadirkan dua area test drive yang menjadi fitur unggulan yaitu area Water Obstacle dan Articulation Obstacle.

Area New and Improve Water Obstacle dihadirkan untuk lebih meyakinkan pengunjung akan teknologi elektrifikasi kendaraan yang ingin dimiliki kendaraan Listrik.

Berlokasi di area Loading Dock hall 7, merek-merek yang turut berpartisipasi pada area ini adalah BYD, GAC Aion, Chery, MG, VinFast dan Wuling.

Baca juga: Mengenal Fitur-fitur Canggih Bus Mercedes-Benz O500 RSD 2445 Jetbus 5 SDD di GIIAS 2024

Di lokasi yang sama yaitu area Loading Dock hall 7 hadir fitur unggulan terbaru yaitu Articulation Obstacle yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas dan performa off-road dari kendaraan.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba unit kendaraan test drive, wajib mengisi data diri pada sistem yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Selanjutnya pengunjung juga wajib memiliki SIM aktif sesuai unit yang ingin dijajal di area test drive dan selama mengendarai unit test drive.

Pengunjung wajib mengikuti peraturan yang berlaku seperti mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan peraga keselamatan yaitu sabuk pengaman, helm, celana panjang dan sepatu tertutup bagi yang ingin menjajal kendaraan test ride, serta tidak melebihi kecepatan maksimal yaitu 40 km/jam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas