Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hyper Tourer, Cara Nissan Mendefinisikan Kemewahan Masa Depan Lewat Mobil Listrik Konsep

Salah satu mobil konsep listrik yang memantik perhatian pengunjung pameran otomotif GIIAS 2024 di booth Nissan adalah Hyper Tourer.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hyper Tourer, Cara Nissan Mendefinisikan Kemewahan Masa Depan Lewat Mobil Listrik Konsep
dok.
Pengunjung menyimak dari dekat mobil konsep listrik Nissan Hyper Tourer di booth Nissan di pameran otomotif GIIAS 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG  - Salah satu mobil konsep listrik yang memantik perhatian pengunjung pameran otomotif GIIAS 2024 yang berlangsung 18 hingga 28 Juli 2024 adalah Hyper Tourer.

Mobil ini bisa ditemukan di booth Nissan. Nissan Hyper Tourer merupakan kendaraan masa depan dengan konsep minivan mewah bertenaga listrik yang menawarkan pengalaman baru bagi individu yang menghargai nilai-nilai kesuksesan dan hal-hal terbaik dalam kehidupan bersama orang-orang terdekat.

Bima Aristantyo, Head of Sales and Product Planning PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan, Nissan Hyper Tourer dirancang untuk menumbuhkan ikatan emosional antar penumpang, baik dalam perjalanan liburan maupun bisnis.




"Kemewahan, teknologi, dan pengalaman yang ditawarkan Hyper Tourer melampaui standar transportasi manapun," kata Bima, Sabtu, 27 Juli 2024. 

Dia menjelaskan, Nissan Hyper Tourer menggabungkan esensi Omotenashi (keramahan Jepang) dengan berbagai teknologi canggih, termasuk sistem kemudi otonom dan fungsionalitas V2X (Vehicle-to-Everything).

Nissan Hyper Tourer di booth Nissan
Pengunjung menyimak dari dekat mobil konsep listrik Nissan Hyper Tourer di booth Nissan di pameran otomotif GIIAS 2024.

V2X adalah bagian dari Energy Management System yang dimiliki oleh Nissan dan memungkinkan listrik yang tersimpan dalam kendaraan untuk digunakan sebagai sumber energi bagi rumah, perkantoran, gedung, peralatan rumah tangga, dan berbagai kebutuhan lain yang memerlukan sumber tenaga listrik.

"Teknologi V2X pada Nissan Hyper Tourer menawarkan berbagai manfaat yang signifikan, menjadikan pengalaman berkendara lebih aman, efisien, dan terhubung," beber Bima. 

BERITA TERKAIT

Dari sisi eksterior, Hyper Tourer memberikan kesan kemewahan dengan tingkat kenyamanan tertinggi. Panel bodi halus dan garis-garis berkarakter tajam menciptakan aerodinamika yang memanjakan mata.

Lampu depan khas dan velg bermotif kumiko menciptakan nuansa premium berkelas yang menegaskan bahwa mobil ini memang berasal dari masa depan.

Di sisi interior, kabin penumpang menjadi daya tarik terbesar Nissan Hyper Tourer yang dilengkapi dengan lantai LED, kursi mengambang yang bisa diputar 360 derajat, serta teknologi bio-sensing untuk memastikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Baca juga: Punya Teknologi ProPILOT Assist 2.0, Nissan Ariya EV dan Sakura EV Oke untuk Pemakaian Harian

Nissan EV Technology Vision menciptakan interior yang lapang dengan menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state.

Teknologi canggih e-4ORCE Nissan dan pusat gravitasi kendaraan yang ideal mendukung kecepatan, kenyamanan, dan kelancaran berkendara.

Ada Fitur Otonom di Nissan Hyper Tourer 

Nissan Hyper Tourer menghadirkan fitur otonom yang memungkinkan pengemudi untuk berinteraksi dengan penumpang tanpa mengurangi keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Dengan teknologi otonom canggih, kendaraan ini dapat mengendalikan dirinya sendiri dalam berbagai situasi jalan, mulai dari navigasi di jalan raya hingga parkir otomatis.

Kabin Nissan Hyper Tourer
Kabin Nissan Hyper Tourer, mobil listrik konsep yang membetot perhatian pengunjung di booth Nissan di pameran otomotif GIIAS 2024.
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas