Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mazda Ramaikan Akhir Pekan GIIAS dengan Upacara Minum Teh Ala Jepang

Mazda memperkenalkan Cha No Yu Tea yang merupakan aktivitas seremonial dalam menyiapkan dan menyajikan matcha atau teh hijau.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Mazda Ramaikan Akhir Pekan GIIAS dengan Upacara Minum Teh Ala Jepang
Tribunnews/Lita
Mazda memperkenalkan Cha No Yu Tea yang merupakan aktivitas seremonial dalam menyiapkan dan menyajikan matcha atau teh hijau di booth-nya di pameran GIIAS 2024, Sabtu, 27 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -  Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada weekend ini banyak agenda hiburan, mulai dari penampilan para musisi hingga kegiatan unik seperti di Mazda yang menampilkan upacara minum teh ala Jepang.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan Cha No Yu Tea yang merupakan aktivitas seremonial dalam menyiapkan dan menyajikan matcha atau teh hijau.

Pengajar Cha No Yu Suwarni, menyampaikan istilah Cha No Yu atau Chado berarti cara minum teh yang pertama kali didokumentasikan pada abad ke-9.

"Cha No Yu adalah kegiatan seremonial persiapan dan penyajian matcha. Keseluruhan proses Cha No Yu mewujudkan keindahan dalam kesederhanaan. Tata cara penyajian hidangan upacara minum teh dipersiapkan dengan sangat baik dan sangat detail," tutur Suwarni di booth Mazda GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (27/7/2024).

Suwarni menambahkan, Cha No Yu dan brand Mazda seperti sebuah hubungan yang harus selalu beriringan.

"Ini ada dua unsur, satu metal dan satu air. Yang di mana satu agak kuat dan satu agak lembut, keduanya bisa berjalan bersamaan. Sama seperti kita memilih mobil harus sesuai dengan kepribadian kita. Saat mendapatkan mobil yang kita ingin, kita harus merawat dengan baik," ungkap Suwarni.

BERITA TERKAIT

Dealer Competency As. Manager Mazda Indonesia Dennis H Kurniadi, mengatakan berbagai prosesi dalam Cha No Yu Tea sesuai dengan filosofi Mazda Omotenashi.

"Cha No Yu sesuai dengan semangat Mazda, bagaimana Mazda memperlakukan pelanggannya. Cocok dengan filosofi Omotenashi Mazda," ucap Dennis.

Dennis menyatakan, Mazda ingin memberikan pelayanan kepada konsumen bukan hanya saat konsumen memilih produknya, tetapi juga setelahnya.

Baca juga: Sentuhan Tuning Parts dari AutoExe Bikin CX-60 Limited Tampil Cakep di Booth Mazda

"Kita ada Mazda after sale service, itu menjadi salah satu upaya dari Mazda Indonesia untuk memberikan yang terbaik pada konsumen yang telah membeli mobilnya," terangnya.

Marketing and Communications General Manager EMI Pramita Sari, menyebut pihaknya ingin mengedukasi pengunjung mengenai produk dari Mazda dengan mengemasnya menjadi sesuatu yang dekat dengan gaya hidup konsumen, yaitu dengan minum teh.

Baca juga: Jadi SUV Flagship Mazda di GIIAS 2024, CX-60 Pro 2.5L AWD Incar yang Berjiwa Muda

"Minum teh di Jepang ada budayanya sendiri, untuk itu di GIIAS kita ingin menghadirkan edukasi tentang minum teh tersebut."

"Upacara minum teh ada filosofinya dari memetik daun teh, persiapannya, kita ingin kasih tahu bahwa ada sebuah tradisi kayak di mobil Mazda itu lekat banget yang pertama Kodo, kedua Jinbai Ittai, dimana keduanya saling menyatu," ujar Mita.

Foto : Keseruan booth Mazda dengan Upacara Minum Teh ala Jepang di GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (27/7/2024). -Lita Febriani-

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas