Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Ingin Menangi Market Share SUV 7 Penumpang, Mitsubishi Perkuat Bagian Ini pada New Pajero Sport

Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan sudah dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ingin Menangi Market Share SUV 7 Penumpang, Mitsubishi Perkuat Bagian Ini pada New Pajero Sport
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/Lendy Ramadhan
Ilustrasi. New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi melakukan pembaruan pada Pajero Sport di GIIAS 2024. Mobil SUV ladder frame 7-penumpang andalan Mitsubishi tersebut kini hadir dengan desain lebih sporty.

Bukan hanya eksterior, bagian interior mobil juga ikut dipoles dengan mengalami peningkatan di sektor kenyamanan.

Peningkatan itu dilakukan sebab pasar Mitsubishi Pajero Sport saat ini bukan hanya untuk melewati medan berat, tetapi juga sebagai kendaraan harian yang memerlukan kenyamanan ekstra.

Manager Product Strategy PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Guntur Harling, mengatakan profil konsumen untuk pasar Indonesia di segmen ini datang dari kelas menengah ke atas, yang ingin produk bisa digunakan untuk bisa menunjukkan kebanggaan mereka dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman.

Baca juga: Pasar Turun, Mitsubishi Optimistis GIIAS 2024 Bisa Dongkrak Penjualan

"Kebanyakan customer ini tidak pakai mobil ini untuk offroad. Selain memiliki kemampuan offroad yang baik, tapi juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur. Fitur kita lengkapi dan interiornya kita improve dengan warna yang baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah," tutur Guntur belum lama ini di GIIAS 2024.

Mitsubishi New Pajero Sport memiliki desain yang dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Eksteriornya menampilkan grille depan hexagonal dan bumper yang didesain ulang, serta alloy wheel hingga 18 inch. Interiornya menawarkan kenyamanan optimal dengan synthetic leather dan dekorasi dark titanium.

BERITA TERKAIT

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm.

Sedangkan varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa yang kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan sudah dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya.

Fitur kenyamanan termasuk display digital pengemudi 8 inch, roof monitor 12,1 inch dan sistem audio dengan layar sentuh 8 inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

New Pajero Sport dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas petualangan penggunanya dengan perpaduan gaya, kenyamanan dan kepraktisan.

"Pajero Sport baru diharapkan bisa adu level yang sama dengan kompetitor. Kita berusaha semaksimal mungkin agar market share bisa dimenangkan. Jadi bisa mendominasi dan tidak turun," President Director PT MMKSI Atsushi Kurita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas