Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tampil Dominan di Booth Nissan, All-New Serena e-Power Raup 728 SPK 

Selama GIIAS 2024, Serena e-Power jadi pusat perhatian pengunjung karena model dan teknologinya benar-benar baru dari Serena sebelumnya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tampil Dominan di Booth Nissan, All-New Serena e-Power Raup 728 SPK 
dok.
All-New Serena e-Power di booth Nissan di pameran otomotif GIIAS 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) meraup surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 728 unit untuk kendaraan listrik anyarnya, All-New Serena e-Power, yang diluncurkan di GIIAS 2024 selama 11 hari pameran ini berlangsung, 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang.

All-New Serena e-Power diniagakan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 635 juta untuk tipe Highway Star e-Power (4x2) A/T varian one-tone OTR Jakarta. Sedangkan di varian two-tone dijual mulai dari Rp 639,5 juta.

Selama GIIAS 2024, MPV ini memang tampil dominan di booth Nissan dan jadi pusat perhatian pengunjung karena model dan teknologinya benar-benar baru dari Serena sebelumnya, yang selama ini diedarkan di  Indonesia.

Soal perolehan SPK yang terbilang tinggi untuk All-New Serena e-Power, Evensius Go, Presiden Direktur NMDI bilang, hal ini membuktikan bahwa nama besar Serena sebagai model MPV legendaris masih melekat di hati masyarakat Indonesia.

"Dengan total SPK 728 unit, ini menjadi milestone bagi Nissan Indonesia untuk kembali menjadi favorit masyarakat," ujarnya.

Evensius Go mengatakan, sebagai MPV keluarga, All-New Serena e-Power memang dirancang untuk keluarga Indonesia.

Di GIIAS 2024 kemarin, NMDI memang memasang strategi menarik untuk memancing minat pengunjung terhadap MPV listrik ini.

BERITA TERKAIT

Misalnya, lewat free maintenance service selama 4 tahun/50.000 km, vehicle warranty selama 5 tahun/150.000 km, serta battery lithium-ion & e-Power component warranty selama 7 tahun/150.000 km.

Serena pertama kali dipasarkan Nissan di Indonesia tahun 1995. MPV ini mengusung konsep Big, Easy, dan Fun untuk membidik segmen keluarga.

Konsep Big diwujudkan lewat dimensi kabin yang luas dan seating arrangement yang fleksibel. Sementara, Konsep Easy diwakili oleh fitur-fitur dual back door dan touchless sliding door yang mempermudah keluar-masuknya barang bawaan ke kabin mobil.

Kemudian, konsep Fun mewakili fitur yang menyenangkan saat melakukan perjalanan bersama keluarga.

Baca juga: Nissan Serena e-Power Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 635 Juta

MPV ini didukung oleh fitur Nissan Connect agar penumpang tetap terkoneksi dengan Apple Car Play dan/atau Android Auto selama perjalanan.

Untuk diketahui, teknologi e-Power di Serena e-Power merupakan teknologi generasi kedua dengan mesin bensin berkode HR14 berkapasitas 1,4 liter yang berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk menyuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depan.

Baca juga: Hyper Tourer, Cara Nissan Mendefinisikan Kemewahan Masa Depan Lewat Mobil Listrik Konsep

Torsi maksimalnya mencapai 315 Nm dan tenaga puncak hingga 163 PS. Dengan tangki bahan bakar penuh, MPV 7-seater ini mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu khawatir mengenai ketersediaan SPKLU di perjalanan.

Teknologi lainnya yang disematkan adalah Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

Baca juga: Kolaborasi AXIC dan Toyota Carbon Fighter, Dorong Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

Serta, teknologi ProPILOT Assist, teknologi bantuan mengemudi yang memanfaatkan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi.

Fitur ini memberikan bantuan yang intuitif dan aman kepada pengemudi selama perjalanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas