Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Toyota Komunikasi dengan Prinsipal, Pertimbangan Hybrid Low Segmen

Sukses dengan penjualan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) ingin lebih kompetitif

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Toyota Komunikasi dengan Prinsipal, Pertimbangan Hybrid Low Segmen
Istimewa
Kijang Innova Zenix HEV 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sukses dengan penjualan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, PT Toyota Astra Motor (TAM) ingin lebih kompetitif lagi menggarap segmen kendaraan hybrid.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menyatakan pihaknya ke depan ingin lebih kompetitif dengan lebih banyak model hybrid lain.




"Kalau kita bicara segmen, dulu hybrid harganya di atas Rp 500 juta. Zenix keluar sekitar Rp 500 juta, Yaris Cross Hybrid keluar sekitar Rp 400 juta. Kita ingin ke depan kalau ada yang lebih kompetitif lagi," ungkap Anton di Semarang, Senin (26/8/2024).

Baca juga: Pemerintah Bantah Sewa Toyota Alphard untuk Upacara di IKN, Tamu Diangkut Naik Kendaraan Shuttle

TAM terus melakukan banyak persiapan dan berkomunikasi dengan prinsipal mengenai model-model hybrid lainnya ke depan, termasuk di segmen low.

"Cuma ini butuh banyak persiapan, komunikasi dan diskusi dengan prinsipal karena ini segmen yang sangat besar di Indonesia. Jadi kita harus hati-hati memilih produk yang mana, timing yang tepat dan lain sebagainya. Mudah-mudahan pada saat waktunya kita informasikan. Tapi sekarang belum ada finalisasi," kata Anton.

Anton memastikan, model hybrid di segmen low kemungkinan akan ada. Akan tetapi secara detail pihaknya belum ada pembahasan final.

BERITA TERKAIT

"Kalau kemungkinan selalu ada, tapi belum ada final atau lebih detailnya. Tapi segala kemungkinan tetap ada," ucapnya.

Sepanjang semester pertama 2024, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid mencatat penjualan sebanyak 10.074 unit. Sementara Yaris Cross Hybrid terjual sebanyak 2.077 unit. Penjualan merupakan dari pabrik ke dealer atau wholesale.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy saat di wawancara Wartawan di Semarang dalam kegiatan Jurnalis Test Drive Eco Journey, Senin (26/8/2024).
Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy saat di wawancara Wartawan di Semarang dalam kegiatan Jurnalis Test Drive Eco Journey, Senin (26/8/2024). (Lita Febriani/Tribunnews.com)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas