Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Buka IMX 2024 Bersama Agus Gumiwang, Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Modifikator Indonesia

Bamsoet bersama Menteri Perindustrian membuka Indonesia Modification Expo (IMX) 2024, yang digelar dari tanggal 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD Tangerang

Editor: Content Writer
zoom-in Buka IMX 2024 Bersama Agus Gumiwang, Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Modifikator Indonesia
Istimewa
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo bersama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita membuka Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 pada Jumat (4/10) di ICE BSD Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo bersama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita membuka Indonesia Modification Expo (IMX) 2024, yang digelar dari tanggal 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD Tangerang.

Mengusung tema 'Road to The World', IMX 2024 mempunyai misi untuk membawa karya modifikasi anak bangsa ke panggung internasional.

"IMX 2024 menjadi ajang kolaborasi strategis antara pelaku dalam industri otomotif Indonesia dengan mitra global. Di samping memperkuat peran Indonesia dalam industri modifikasi kendaraan dunia. Kolaborasi antara modifikator Indonesia dengan merek-merek internasional diharapkan dapat menciptakan karya-karya yang berkualitas tinggi," ujar Bamsoet usai membuka IMX 2024 di Tangerang, Jumat (4/10/24).

Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Wakil Ketua Umum Rifat Sungkar, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho. 

Hadir pula Project Director Indonesia Modification & Lifestyle Expo Andre Mulyadi, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, Public Relation Manager Wuling Motor Brian Gomgom, Direktur Penta Prima Agus Santosa, Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA Dody Santosa Iswan, serta Government Relation Manager Toyota - Astra Motor Ardhana Wiranata.

Ketua MPR RI ke-16 dan Ketua DPR RI ke-20 ini berharap nilai transaksi di IMX 2024 bisa menyentuh angka Rp 7 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 6,8 miliar. Begitupula dengan jumlah pengunjung yang tahun 2023 mencapai 40 ribu orang, dapat meningkat menjadi 50-60 ribu orang.

"Meskipun saat ini kondisi ekonomi Indonesia masih belum menentu, kita patut bangga memiliki banyak anak muda yang sangat kreatif. Ketika bisnis lain menurun, kreativitas anak muda dalam mengembangkan ekonomi kreatif mampu menjaga roda perekonomian tetap berjalan," kata Bamsoet.

BERITA REKOMENDASI

Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan serta Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Alumni Doktor Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran ini menuturkan, IMX 2024 menghadirkan pembalap drift king legendaris Keiichi Tsuchiya dari Tokyo yang membawa mobil ikoniknya Super Mame Go AE86.

 Ini kali pertamanya Super Mame Go AE86 keluar dari Jepang. Selain itu, hadir pula Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline 34 Sillhouett.

"Konten modifikasi antar YouTuber juga akan kembali hadir melalui 'IMX Livemodz 2024', dengan tema tahun ini 'JDM War'. Menampilkan Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4, dan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT. Ketiganya akan bertarung untuk memperebutkan juara pertama dalam IMX Livemodz 2024," pungkas Bamsoet.

Baca juga: Bamsoet Raih Penghargaan Visionary Leadership dari Kamar Entrepreneur Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas