Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berjuang dari Nol, Ini Kisah Inspiratif Leny Apritasari Jadi Woman Entrepreneur

Perjalanannya untuk sampai ke titik ini pun tidak mudah, karena Leny harus mencoba memberanikan diri merantau ke ibu kota seorang diri.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Berjuang dari Nol, Ini Kisah Inspiratif Leny Apritasari Jadi Woman Entrepreneur
Dokumentasi pribadi
Kisah Leny Apritasari, yang sukses membangun bisnis dari nol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini banyak orang sukses yang ternyata lahir dari kehidupan yang sederhana dan modal yang minim.

Hal ini pula yang dialami Leny Apritasari, seorang wanita yang sukses membangun bisnis dari nol.

Perjalanannya untuk sampai ke titik ini pun tidak mudah, karena ia harus mencoba memberanikan diri merantau ke ibu kota seorang diri.

Ia pun menjelaskan bahwa berbagai macam peruntungan pernah ia coba, mulai dari profesi sebagai penata rias hingga berjualan online, lalu pada akhirnya ia pun sukses menjalani bisnisnya saat ini.

Menurutnya, jangan terlalu banyak pertimbangan saat memulai suatu bisnis.

Karena bisnis berkembang seiring waktu, sehingga penting untuk menjalaninya terlebih dahulu.

Jika mengalami kendala, kata dia, maka bukan berarti itu menjadi suatu kegagalan mutlak, karena semua kesalahan dapat diperbaiki

BERITA TERKAIT

"Jika kita ingin mulai berbisnis tidak usah terlalu banyak berpikir atau risau akan sesuatu yang belum tentu terjadi, coba dulu, jalani dulu, usahakan dulu, baru kita lihat hasilnya kalau gagal coba lagi, perbaiki lagi" kata Leny, dalam keterangannya, Jumat (18/8/2023).

Wanita asal Bangka ini kini memiliki bisnis Browlab Studio yang telah dirintis selama 7 tahun dan berkembang pesat hingga memiliki enam cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang hingga Bali.

Bisnis ini sebenarnya dimulai dari keinginannya untuk selalu dapat membantu sesama wanita menjadi lebih cantik dan percaya diri.

Sebelum menjadi besar seperti saat ini, Leny memulai bisnis ini dengan hanya menyewa satu kamar rumahan.

Selanjutnya, ibu yang memiliki seorang anak ini pun merambah ke bisnis lainnya, ia membuka toko roti yang setiap bulannya menembus omset ratusan juta.

Bisnis toko roti ini ia pilih karena kesukaan anak semata wayangnya pada roti dan ia ingin memberikan roti dengan kualitas terbaik, maka lahir lah Kayla Bakery yang ia bangun di kawasan Tangerang. 

Leny menjelaskan bahwa bisnis penganan ringan tersebut berkembang secara cepat.

Baca juga: 4 Toko Roti di Bandung yang Legendaris, Sumber Hidangan Buka Sejak Tahun 1929

Saat ini kesibukannya pun bertambah, karena dirinya tidak hanya sibuk menjadi women entrepreneur saja, namun juga member aktif organisasi pengusaha BNI (Business Network International) Firefly chapter Jakarta dan tercatat pula sebagai member aktif organisasi kepemudaan international JCI Femme.

Ia pun berharap, kesibukannya dalam organisasi kepemudaan dapat memberikan inspirasi dan motivasi terhadap sesama pengusaha perempuan lainnya untuk tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga orang lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas