Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ASUS Zenbook DUO (UX8406) Hadir dengan Prosesor Intel Core Ultra 9, Powerful Banget!

Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan performa yang lebih powerful berkat prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H.

Penulis: Yussy Maulia
zoom-in ASUS Zenbook DUO (UX8406) Hadir dengan Prosesor Intel Core Ultra 9, Powerful Banget!
ASUS Zenbook DUO (UX8406). 

Parapuan.co – Dalam dunia kerja yang semakin bergantung pada teknologi, laptop menjadi salah satu device penting yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan, mulai dari yang bersifat administratif hingga kreatif.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ASUS mengumumkan varian terbaru untuk salah satu lini laptop powerful-nya, yaitu Zenbook DUO (UX8406). Varian ini pertama kali diperkenalkan pada Maret 2024 dan mendapat update di pertengahan tahun ini.




Laptop dual-screen dengan dukungan teknologi artificial intelligence (AI) tersebut hadir dengan performa yang lebih powerful berkat prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H.

Selain itu, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga dibekali dengan memori dan penyimpanan yang lebih lega, sehingga penggunanya dapat lebih leluasa saat melakukan multitasking.

Baca Juga: ASUS Luncurkan Vivobook S 14 OLED, Unggulkan Dukungan AI dan Layar yang Kaya Warna

ASUS Southeast Asia Regional Director Jimmy Lin mengatakan, kehadiran varian laptop AI terbaru ini merupakan jawaban perusahaan untuk para pengguna setia ASUS yang menginginkan laptop powerful untuk bekerja di mana dan kapan saja.

BERITA TERKAIT

“Kami mendengar permintaan Anda. Zenbook DUO kini hadir dengan prosesor yang lebih powerful, serta memori yang lebih besar. Kami juga berterima kasih atas masukan dari Anda,” kata Jimmy dalam keterangan resmi yang diterima Parapuan, Kamis (11/7/2024).

Sebagai informasi, Intel® Core™ Ultra 9 185H merupakan prosesor dengan neural processing unit yang dirancang khusus untuk memproses aplikasi berbasis AI. Artinya, semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 9 185H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Chip grafis Intel® Arc™ tersebut sudah didukung berbagai teknologi grafis modern, mulai dari real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop AI yang satu ini tidak hanya dapat mempercepat pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang penting untuk para kreator konten.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan co-pilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu pengguna mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu pengguna fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

Baca Juga: Kerja Remote Semakin Mudah dengan Laptop AI Ultraportabel, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas