Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rahasia Awet Muda, Ini 7 Tips Skincare dengan Serum yang Tepat

Dengan perawatan yang tepat, Anda bisa menjaga kulit tetap segar dan minim tanda-tanda penuaan. Rahasianya, pakai skincare dan serum ini!

Penulis: Yussy Maulia
Editor: Sheila Respati
zoom-in Rahasia Awet Muda, Ini 7 Tips Skincare dengan Serum yang Tepat
Ilustrasi penuaan dini pada kulit wajah. 

Parapuan.co – Penuaan kulit adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Meski begitu, Kawan Puan bisa mencegah penuaan dini pada kulit dengan serangkaian perawatan yang tepat.

Perlu diketahui bahwa seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada sel kulit akan menurun. Hal ini mengakibatkan kulit kehilangan elastisitas, sehingga muncul garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Ditambah dengan faktor-faktor seperti paparan sinar matahari, polusi, pola makan, dan gaya hidup tidak sehat, proses penuaan kulit akan lebih cepat.

Namun, Kawan Puan tidak perlu khawatir. Dengan perawatan yang tepat, Anda bisa menjaga kulit tetap segar dan minim tanda-tanda penuaan. Berikut ini beberapa tips merawat kulit wajah agar tetap awet muda.

Baca Juga: Cara Mandi yang Benar agar Bersih Maksimal, Enggak Asal Siram

  1. Konsisten dengan rutinitas perawatan kulit

Perawatan kulit yang konsisten adalah kunci utama dalam menjaga kulit Anda tetap sehat. Setiap hari, pastikan Kawan Puan membersihkan wajah, terutama pada pagi dan malam hari.

BERITA REKOMENDASI

Membersihkan wajah penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup yang bisa menyumbat pori-pori. Setelah membersihkan wajah, pastikan Anda menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit, sehingga kulit lebih siap untuk menyerap produk skincare lainnya.

Dalam sehari-hari, Kawan Puan juga bisa menggunakan serum. Serum yang kaya akan antioksidan, seperti Vitamin C, bisa membantu melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan.

Untuk kulit sensitif, Anda bisa mencoba Serum Alternatif Retinol yang dirancang khusus untuk memberikan manfaat anti-penuaan tanpa iritasi.

Produk ini dikenal efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan tanpa risiko iritasi yang sering kali terjadi dengan retinol tradisional.

  1. Selalu gunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya adalah salah satu langkah paling penting dalam merawat kulit dari penuaan.

Seperti diketahui, sinar UV adalah musuh besar kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini, bahkan bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Jadi, pastikan Anda selalu mengaplikasikan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap kali keluar rumah, bahkan saat cuaca mendung.

Halaman
123
Sumber: Parapuan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas