Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Rembuk Nasional, PDIP ProJo Hasilkan Empat Rekomendasi Politik

Kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) yang tergabung dalam PDIP Pro Jokowi mengadakan Rembug Nasional

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Sanusi
zoom-in Gelar Rembuk Nasional, PDIP ProJo Hasilkan Empat Rekomendasi Politik
Tribunnews.com/Bahri Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) yang tergabung dalam PDIP Pro Jokowi mengadakan Rembuk Nasional yang dihadiri perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia, Rabu (12/3/2014) di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Dalam kesempatan tersebut, koordinator PDI Perjuangan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, menegaskan pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden harus segera dilakukan jika PDIP ingin memperoleh kemenangan dalam Pemilu 2014.

"Keremangan harus diakhiri dan kemenangan besar serta dominan harus dicapai PDIP melalui pencapresan Jokowi," ujar Budi.

Dalam rembuk nasional tersebut juga dihasilkan empat pernyataan dan rekomendasi politik yang dikeluarkan PDI Perjuangan Pro Jokowi.

Pertama, kader simpatisan Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP untuk mencapreskan Jokowi sebelum Pileg 9 April 2014 agar tercapai kemenangan besar PDI Perjuangan demi terwujudnya agenda Trisakti.

"Kedua kami menyatakan siap memenangkan dan menyerukan dukungan terhadap PDI Perjuangan dalam Pileg 9 April 2014," tuturnya.

Ketiga, kader simpatisan ProJo mendukung komitmen dan langkah Jokowi dalam agenda pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu demi terwujudnya pemerintahan baru yang bermartabat di mata rakyat.

BERITA TERKAIT

"Terakhir, kami menyatakan siap mengawal, mengawasi, dan melakukan langkah hukum atas upaya kecurangan Pemilu oleh pihak-pihak anti-demokrasi, dan meminta penyelenggara Pemilu dan seluruh elemen bangsa untuk menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres Luber dan Jurdil demi terwujudnya tatanan kenegaraan yang kredibel dan ketenangan rakyat," katanya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas