Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saran Nachrowi Ramli ke Jokowi: Janji Itu Utang, Kena Bencana Jika Dilanggar

Nachrowi Ramli menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menepati sumpah jabatannya selama lima tahun. janji itu, katanya, disaksikan Tuhan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Saran Nachrowi Ramli ke Jokowi: Janji Itu Utang, Kena Bencana Jika Dilanggar
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (memakai batik cokelat) bersama Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, Nachrowi Ramli yang juga Mantan Calon Gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menepati sumpah jabatannya selama lima tahun. Ia berujar, jika janji tak tepati, maka bisa menimbulkan bencana.

"Ada pepatah al waddu dainun, janji adalah utang. Janji itu disaksikan Allah, jadi harus kita ditepati. Kalau tidak ditepati, nanti kena bahala bencana," kata pria yang akrab disapa Nara itu di Deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Menurut Nara, bencana tidak hanya terjadi pada orang yang mengingkari janji, tetapi juga pada orang-orang terdekat. Ia mengartikan hal tersebut kepada para pendukung Jokowi.

"Jadi, tolong dipikirkan kembali. Jangan sampai mengambil keuntungan yang kecil tapi mengorbankan yang besar," tukas pria yang pernah menjadi pasangan Fauzi Bowo pada Pilkada DKI 2012 itu.

Seperti diberitakan, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDIP. Hal itu dikatakannya di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat siang. Ia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati, yang melalui instruksi harian menyampaikan kepada seluruh jajaran PDI-P untuk mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2014. Alsadad Rudi/Kompas.com

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas