Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Perintahkan Kapolda Beri Pengamanan Melekat ke Caleg, Capres, dan Cawapres

Kapolri Jendral Polisi Sutarman memerintahkan para Kapolda agar memberikan pengamanan melekat pada para caleg, capres dan cawapres

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kapolri Perintahkan  Kapolda Beri  Pengamanan Melekat ke Caleg, Capres, dan Cawapres
TRIBUN/DANY PERMANA
Kapolri Jenderal Pol Sutarman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kapolri Jenderal Polisi Sutarman memerintahkan para Kapolda agar memberikan pengamanan melekat pada para caleg, capres, dan cawapres yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

Hal ini disampaikan Sutarman dalam pidatonya saat acara serah terima jabatan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) dan beberapa Kapolda di Rupatama, Mabes Polri, Selasa (18/3/2014).

"Untuk para Kapolda, pahami potensi kerawanan pemilu di masing-masing wilayahnya. Jalin kerja sama dengan unsur penyelenggara pemilu," ujar Sutarman.

Sutarman juga memerintahkan para Kapolda jajaran agar memahami potensi kerawanan  pemilu. Termasuk juga memetakan para calon legislatif, DPR, DPRD, Capres, dan cawapres agar seluruhnya diberikan pengamanan tanpa memandang dari partai manapun.

"Semua calon berikan pengamanan tanpa lihat dia dari partai mana. Karena ini merupakan tanggung jawab polisi pada setiap warga negara untuk melindungi dari berbagai potensi ancaman yang ada," kata Sutarman.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas