Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Partai Tolak Hasil Pileg di Jakarta Pusat

Deni Iskandar mengaku banyak menemukan kejanggalan saat penghitungan suara di tingkat bawah di Jakarta Pusat

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tiga Partai Tolak Hasil Pileg di Jakarta Pusat
Warta Kota/henry lopulalan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga partai politik yang terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar dan Nasdem menolak hasil rekapitulasi penghitungan dan penetapan Pemilu legislatif untuk suara DPRD oleh KPU Jakarta Pusat.

Alasan ketiga partai itu menolak hasil penghitungan karena menduga adanya pengaturan hasil suara oleh penyelenggara Pemilu yang akan merugikan perolehan suara masing-masing ketiga partai tersebut.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Jakarta, Deni Iskandar mengaku banyak menemukan kejanggalan saat penghitungan suara di tingkat bawah di Jakarta Pusat.

"Kami banyak sekali menemukan bukti adanya penggelembungan dan pemindahan suara," kata Denny di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (23/4/2014) malam.

Sementara, Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Imam Bogi mengaku pihaknya menemukan dugaan penggelembungan dan juga penghilangan suara di 22 Kelurahan di Jakarta Pusat. Menurutnya, itulah hal yang paling mendasar mengapa partainya menghendaki hitung ulang hasil Pileg DKI Jakarta.

"Kami juga telah melaporkan ke Bawaslu provinsi, KPU DKI Jakarta  dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) agar kasus ini ditindaklanjuti. Saya juga akan memidanakan oknum yang bermain," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas