Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Isu Kenaikan Harga BBM Goyang Situasi Politik

Hal tersebut juga merusak program kerja Kabinet Indonesia Bersatu jilid I yang menjalankan pemerintahan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Isu Kenaikan Harga BBM Goyang Situasi Politik
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring saat berdiskusi dalam acara Polemik Pers dan Politik 2013, di Manado, Sabtu (9/3/2013). Dialog tersebut dilangsungkan sebagai bagian dari perayaan Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengungkapkan bahwa isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bisa membuat peta politik berubah.

Hal tersebut juga merusak program kerja Kabinet Indonesia Bersatu jilid I yang menjalankan pemerintahan. "Ada isu kenaikan harga BBM bisa oleng kapal ini," ujar Tifatul di gedung BRI, Senin (28/4/2014).

Karena hal tersebut, Tifatul ingin ada koalisi yang besar. Hal itu tentunya mengajak PKS ke dalam koalisi tersebut. "PKS menginginkan punya koalisi, membentuk suatu koalisi yang besar," ungkap Tifatul.

Tifatul mengungkapkan selama Kabinet Indonesia Bersatu memimpin negara, program pemerintah berjalan dengan baik. Tifatul menilai hal itu terjadi karena Presiden SBY bisa membuat koalisi sebesar 74 persen.

"Program pemerintah lancar koalisi harus dijalankan," papar Tifatul.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas