Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemeriksaan Kesehatan Prabowo-Hatta Selama 10 Jam

Pemeriksaan kesehatan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, berlangsung 10 jam.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pemeriksaan Kesehatan Prabowo-Hatta  Selama 10 Jam
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, bersiap menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/5/2014). Sehari sebelumnya, pasangan Jokowi-JK telah menjalani tes kesehatan pada Kamis kemarin. Pemeriksaan lengkap kesehatan merupakan salah satu syarat pencalonan Pilpres 2014. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pemeriksaan kesehatan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAD) Gatot Soebroto, Jakarta, memakan waktu 10 jam.

"Sejak tadi pagi menjalankan pemeriksaan lengkap 14 jenis, 10 jam. Hanya ada jeda sebentar. Sholat dan makan siang," kata Prabowo seusai menjalankan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Prabowo-Hatta mejalani serangkaian tes kesehatan di RSPDA Gatot Soebroto sebagai salah satu syarat capres dan cawapres. Pemeriksaan dilakukan sudah dijalankan sekitar pukul 07.00 WIB. Pada pukul 11.30 WIB hingga 13.00 WIB pemeriksaan pasangan berhenti sejenak untuk menjalani sholat Jumat bersama di lantai dua RSAD Gatot Soebroto.

Dalam pelaksanaan tes kesehatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dikabarkan melibatkan sekitar 50 dokter dan psikolog dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dari RSPAD.

Tes kesehatan yang meliputi jasmani dan rohani ini, dilakukan oleh 14 tim spesial dari IDI dan RSPAD Gatot Subroto, yang terdiri dari 49 dokter dan 2 psikolog. Serangkaian tes tersebut, antara lain meliputi jantung, gigi, mata, syaraf dan kejiwaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas