Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Tidak Ingin Ziarahnya ke Makam Bung Karno Dipelintir

Di salah satu kunjungannya, pria yang akrab disapa Jokowi ini ingin berziarah ke makam sang proklamator, Soekarno di kawasan Blitar.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Jokowi Tidak Ingin Ziarahnya ke Makam Bung Karno Dipelintir
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Calon Presiden nomer urut dua Joko Widodo yang Akrab dipanggil Jokowi menyapa para simpatisan dengan salam dua jari yang merupakan ciri khas dukungan terhadap Jokowi saat kampanye di bawah jembatan Ampera,Rabu (25/6/2014). 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo hari ini, Jumat (27/6/2014) mengunjungi Provinsi Jawa Timur. Di salah satu kunjungannya, pria yang akrab disapa Jokowi ini ingin berziarah ke makam sang proklamator, Soekarno di kawasan Blitar.

Namun, Jokowi mengimbau agar kegiatan ziarahnya ini tidak dibelokkan ke arah yang justru memojokkannya.

"Ya ini kan rutenya memang Jawa Timur. Ingat ya, Bung Karno itu proklamator, pahlawan kita, jangan dibelokkan kemana-mana, dipelintir," ujar Jokowi setibanya di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dirinya hanya ingin mendoakan arwah Bung Karno, tidak ada yang lain, misalnya mencari wangsit.

"Mendoakan, kami ziarah ya mendoakan, artinya kalo kami datamg ke makam bung Karno tuh jangan dibelokin kemana-mana. itu ziarah, mendoakan," kata Jokowi.

Jadwal kampanye Jokowi di Jawa Timur yakni pukul 17.00 WIB, Jokowi menghadiri acara Haul Bung Karno dan KH Hasyim Ashari.

Pukul 19.00 WIB, Jokowi melaksanakan ziarah ke makam Bung Karno dan dilanjutkan melakukan konsolidasi serta pertemuan dengan tokoh masyarakat dan relawan pada pukul 21.30 WIB. Namun agenda tersebut mundur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas