Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebut Bocor Beberapa Kali, Jokowi : Kok Saya Ketularan

Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dialog bersama Netizen di sebuah Hotel Lumire, Jalan Senen Raya, Jakarta, Kamis (26/6/2014) malam.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sebut Bocor Beberapa Kali, Jokowi : Kok Saya Ketularan
Tribunnews/Herudin
Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai memenuhi undangan KPK, di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014). Kedatangan Jokowi ini untuk melakukan klarifikasi harta kekayaannya sebagai syarat pencalonan presiden. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden dari nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dialog bersama Netizen di sebuah Hotel Lumire, Jalan Senen Raya, Jakarta, Kamis (26/6/2014) malam.

Jokowi mengatakan untuk mewujudkan industri ekomoni kreatif, perlunya manajemen yang baik. Menurut Gubernur (nonaktif) DKI itu, hal tersebut adalah salah satu kekurangannya.

Jokowi menjelaskan sedikit paparan mengenai Industri kreatif di hadapan Netizen di antaranya Kompasiana dan Kaskuser. Gubernur (nonaktif) DKI mengatakan kalau masa depan anak-anak muda Indonesia penting mengembangkan industri kreatif.

Jokowi mencontohkan seperti dengan game, video, musik, seni pertunjukan, fashion, dan produk-produk keratif yang lainnya.

Menurut Jokowi, produk-produk kreatif tersebut punya kesempatan untuk bisa dikembangkan.

"Ini harus diambil ahli. Bukan bocar bocor," lanjut Jokowi.

Kata bocor tersebut, membuat para peserta yang hadir tertawa.

Jokowi melanjutkan, kalau Ia sangat menyadari di negara-negara lain belum tentu punya industri kreatif yang ada di Indonesia. Namun untuk mewujudkan itu, menurutnya pola manajemennya juga harus dilakukan dengan baik.

"Kurangnya di situ, bocor di situ," ucap Jokowi.

Saat menyebut kata bocor yang ketiga kalinya, para peserta yang tampak dengan wajah serius mendengarkan paparan Jokowi kembali berubah bergemuruh dengan sorakan-sorakan mereka sambil tertawa.

Jokowi pun berdalih kalau dirinya terjangkit dengan omongan kubu lain yang kerap mengucapkannya.

"Kok saya jadi ketularan," kata Jokowi sambil tertawa, kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas