Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perajin Rotan Cirebon Yakin Jokowi Merupakan Presiden Pilihan Paling Ideal

Perajin rotan Cirebon membuat kursi rotan raksasa untuk Jokowi. Kursi dengan tinggi lebih dari 2 meter dan lebar 1 meter itu menghabiskan 1,6 kuintal

Editor: Sugiyarto
zoom-in Perajin Rotan Cirebon Yakin Jokowi Merupakan Presiden Pilihan Paling Ideal
ist
Hayono Isman menyampaikan dukungan kepada Jokowi-JK di markas Jenggala, Jakarta, Selasa sore ini. 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON- Perajin rotan Cirebon membuat kursi rotan raksasa untuk Jokowi. Kursi dengan tinggi lebih dari 2 meter dan lebar 1 meter itu menghabiskan 1,6 kuintal rotan mentah.

Ketua Umum Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI), Soenoto mengatakan, ada tiga makna dalam kursi rotan raksasa buatan perajin Cirebon.

Pertama, kata dia, Jokowi itu orang mebel dan kursi ini produk mebel. "Kemudian yang kedua, kursi ini adalah sebuah kedudukan yang bisa menghantarkan orang yang mendudukinya ke surga apabila dia amanah dan menghantarkan ke neraka apabila dia salah. Dan makna ketiga bahwa kita semua antiekspor bahan baku rotan," kata Soenoto seusai ngabuburit dan kampanye Jokowi-JK di Lapang Garuda Tegalwangi, Selasa (1/7).




Menurut Soenoto, masyarakat perajin dan pengusah rotan Cirebon bulat mendukung Jokowi-JK pada Pilpres 2014. Perajin dan pengusaha ingin ada perubahan ke arah lebih baik, dan presiden yang dianggap mampu hanya Jokowi-JK.

"Kami memilih Jokowi-JK pertimbangannya krena ia dicetak rakyat. Dia yang ideal memimpin negeri ini," ujarnya. (roh)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas