Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saleh Husin Beberkan Alasan Elza Syarief Dipecat dari Hanura

Elza Syarief dipecat dari jabatan partai dan keanggotaan partai Hanura bukan hanya karena mendukung pihak lain di Pemilihan Presiden 2014.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Saleh Husin Beberkan Alasan Elza Syarief Dipecat dari Hanura
Warta Kota/Nur Ichsan
Elza Syarief. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Saleh Husin menegaskan publik perlu mengetahui bahwa Elza Syarief dipecat dari jabatan partai dan keanggotaan partai Hanura bukan hanya karena mendukung pihak lain di Pemilihan Presiden 2014.

Namun, imbuh Saleh, karena pernyataan Elza Syariet di muka umum yang disiarkan banyak media, bahkan disampaikan di kubu pihak lain dengan menyalahkan dan mengkritisi sikap partai dan ketua umum.

"Kemudian diminta penjelasan oleh Badan Kehormatan (BK) partai malah yang bersangkutan tidak mau hadir. Alhasil, sesuai mekanisme organisasi partai serta atas pertimbangan tertib organisasi maka yang bersangkutan diberhentikan dari keanggotaan partai," kata Saleh Husin dalam keterangannya, Sabtu (26/7/2014).

Menurut Sekretaris Fraksi Hanura DPR RI ini, kalau hal seperti itu dibiarkan, organisasi bisa rusak. "Juga perlu diketahui bahwa kebebasan dalam bersikap diizinkan namun tentu ada mekanismenya," kata Saleh.

Seperti diketahui pemecatan Elza santer terdengar sejak kemarin. Apalagi Elza sendiri mengakui pemecatan itu. Elza bergabung dengan kubu Prabowo-Hatta di Pilpres 2014, bertolak belakang dengan sikap Hanura yang mendukung Jokowi-JK.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas