Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Pegiat Sosmed Siapkan Program Electronic Blusukan

"Tadi juga dibicarakan mengenai e-Blus. E-Blusukan kira-kira itu. Kalau saya blusukan ke seluruh provinsi, dan kabupaten kan tidak mungkin."

Editor: Y Gustaman
zoom-in Jokowi dan Pegiat Sosmed Siapkan Program Electronic Blusukan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan gitaris grup band Arkarna, Matt Hart (kanan) yang melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014). Kedatangan Matt untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Jokowi mengaku peran pegiat dunia maya tak bisa dianggap enteng. Kehadiran mereka bisa dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat, meski hanya mewakili segmen tertentu.

Kamis (7/8/2014) malam, Jokowi berdiskusi dengan relawan media sosial di Kantor Transisi Jokowi-JK di Jalan Situbondo nomor 10, Menteng, Jalarta Pusat. Salah satunya membahas sosialisasi program pemerintah.

Pembahasan sosialisasi program tersebut juga menyinggung program blusukan virtual atau yang Jokowi sebut e-Blus (electronic blusukan). E-Blus untuk mengantisipasi blusukan Jokowi yang tak bisa mencapai seluruh pelosok.

"Tadi juga dibicarakan mengenai e-Blus. E-Blusukan kira-kira itu. Kalau saya blusukan ke seluruh provinsi, dan kabupaten kan tidak mungkin," ungkap Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ini.

Dengan e-Blus memungkinkan Jokowi menjangkau lebih banyak orang. Soal formatnya, Jokowi mengaku belum bisa menjelaskan karena programnya masih dikembangkan. "Ini masih dibicarakan," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas