Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manajer Timnas Indonesia Wanti-wanti Jay Idzes Cs, Suporter Nakal Bahrain Kerap Mainkan Sinar Laser

Kelakuan tak terpuji suporter Bahrain itu tampak terlihat jelas saat Bahrain ditumbangkan Jepang dengan skor 0-5

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Manajer Timnas Indonesia Wanti-wanti Jay Idzes Cs, Suporter Nakal Bahrain Kerap Mainkan Sinar Laser
Tangkapan layar Twitter @mata_mata
Ayase Ueda, pemain Jepang yang dikenai laser oleh suporter Bahrain pada pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3 di Bahrain National Stadium, Rabu (11/9/2024). 

Manajer Timnas Indonesia Wanti-wanti Jay Idzes Cs, Suporter Nakal Bahrain Kerap Memainkan Sinar Laser
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia bersiap menghadapi Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C di Stadion Nasional Bahrain, 10 Oktober 2024.

Jelang laga tersebut, manajer Timnas Indonesia Sumardji turut menyoroti kelakukan suporter Bahrain yang kerap mengarahkan sinar laser ke arah pemain lawan.

Kelakuan tak terpuji suporter Bahrain itu tampak terlihat jelas saat Bahrain ditumbangkan Jepang dengan skor 0-5

“Itu kemarin jadi pembahasan saya dengan tim kepelatihan kaitannya dengan ulah para suporter Bahrain yang menyoroti mata pemain dengan laser. Itu perbuatan yang tidak sportif,” kata Sumardji di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Melihat kondisi tersebut, Sumardji juga sudah memberitahu kepada Jay Idzes dkk. untuk tetap fokus dan menjaga mental saat menghadapi Bahrain

“Kami berharap di Bahrain tidak kembali terjadi tapi kalau kaitannya dengan mental pemain tentu itu sudah disampaikan dan pasti nanti akan ada briefing di awal kita ingatkan, di awal ketika terjadi seperti ini jangan sampai panik dan sebagainya,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, Bahrain kini berada di peringkat ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup  C putaran ketiga dengan mengemas tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Sementara skuad Garuda membuntuti di peringkat keempat dari raihan dua poin hasil dari dua kali imbang, kontra Arab Saudi dan Australia.

Setelah menghadapi Bahrain, skuad Garuda langsung bertolak ke China  guna melakukan laga selanjutnya kontra China yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Oktober 2024.

Head to Head

Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang pukul 23.00 WIB.

Usai menjamu Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melakoni dua partai tandang yakni menghadapi Bahrain dan China. 

Laga Timnas Indonesia vs Bahrain akan digelar di Bahrain National  Stadium (Riffa). 

Lantas bagaimana rekor head to head kedua tim jelang laga ini?

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas