Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketika Para Anak Berkebutuhan Khusus Berlatih Drama Musikal

Pentas drama musikal ini diselenggarakan dalam rangka menggalang dana untuk pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Tri Asih

Ketika Para Anak Berkebutuhan Khusus Berlatih Drama Musikal
Tribunnews/Deodatus Pradipto
Suasana latihan drama musikal Amelia & Alien di aula Yayasan Tri Asih, Jakarta, Rabu (13/3/2019). Yayasan Tri Asih menggelar pementasan drama musikal Amelia & Alien yang melibatkan siswa-siswa tuna grahita di Grha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Sabtu (16/3/2019) mendatang.

Laporan wartawan Tribunnews.com Deodatus Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hendro berdiri di belakang Kemal yang duduk di sebuah singgasana artifisial. Dalam posisi itu Hendro menempatkan dua tangannya di bawah tangan Kemal. Hendro menggoyangkan tubuh Kemal ke kanan dan ke kiri.

Pada kesempatan lain, Hendro berdiri memegang tubuh Kemal dari belakang. Hendro juga mengangkat tangan Kemal sesekali sambil memberikan instruksi.

Sebenarnya Hendro adalah sopir yang bekerja untuk orangtua Kemal. Hendro juga bertugas mendampingi Kemal setiap hari, terutama saat bersekolah.

Hendro adalah satu dari 20 pendamping siswa Yayasan Tri Asih yang berlatih untuk pementasan drama musikal Amelia & Alien di aula Yayasan Tri Asih, Jakarta, Rabu (13/3/2019). Drama musikal ini akan diselenggarakan oleh Yayasan Tri Asih di Grha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Sabtu (16/3/2019) mendatang.

Kemal termasuk 43 siswa Yayasan Tri Asih, sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan perawatan orang-orang tuna grahita dan berkebutuhan khusus. Mayoritas pemeran di pentas ini adalah siswa-siswi Tri Asih yang berkebutuhan khusus.

Yayasan Tri Asih juga melibatkan sejumlah pendamping dalam pentas ini. Mereka bertugas membantu mengarahkan para siswa.

"Jumlahnya ada 43 anak, 20 pendamping. Total ada 63. Tujuan pendamping adalah mengingatkan anak-anak yang lupa. Mereka juga ikut pentas dan berkostum," ujar Maria Dewi, sutradara Amelia & Alien, kepada Tribunnews.com, Rabu (13/3/2019).

Pertunjukan pada akhir pekan ini adalah pertunjukan kedua yang pernah diselenggarakan oleh Yayasan Tri Asih. Tahun lalu mereka menggelar pertunjukan dan lakon yang serupa.

"Tahun lalu banyak masyarakat yang tidak kebagian tiket. Lalu kami mempertunjukkan kembali," tutur Dewi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Deodatus Pradipto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas