Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Si Kecil Mulai Masuk Sekolah? Perhatikan Hal Ini Agar Ia Siap dan Semangat Sekolah

Orang tua mana sih yang tidak bahagia menyaksikan anaknya mulai sekolah? Masuk sekolah untuk pertama kalinya adalah momen mendebarkan bagi buah hati A

Si Kecil Mulai Masuk Sekolah? Perhatikan Hal Ini Agar Ia Siap dan Semangat Sekolah
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Orang tua mana sih yang tidak bahagia menyaksikan anaknya mulai sekolah? Masuk sekolah untuk pertama kalinya adalah momen mendebarkan bagi buah hati Anda, sebab ia akan memulai petualangan baru dalam hidupnya.

Momen anak bersekolah juga menjadi kebahagiaan tersendiri buat Anda sebagai orang tua, terlebih jika Anda setuju jika pendidikan adalah hal penting bagi anak. Oleh karena itu, pendidikan anak usia dini (PAUD) akan menjadi gerbang awal perjalanan pendidikan mereka.

Bahkan, pemerintah pun turut berkomitmen melalui kebijakan peningkatan kualitas PAUD di Indonesia. Dikutip dari artikel resmi kemendikbud.go.id yang terbit 30 Agustus 2017, Mendikbud Muhadjir Effendy menekankan bahwa pendidikan anak usia dini yang baik dapat meningkatkan kualitas hidup anak di masa mendatang.

“Anak usia dini perlu mendapat kesempatan terbaik sejak awal kehidupannya dengan memperoleh pengalaman, baik dari stimulasi positif, perlindungan anak, hingga layanan kesehatan dan gizi,” tutur Muhadjir Effendy dalam artikel tersebut.

Kegiatan bermain sambil belajar dan stimulasi yang dilakukan pada pendidikan usia dini akan mengasah berbagai potensi si kecil. Dilansir dari Jurnal Procedia Social and Behavioral Sciences 9 (2010) berjudul Creativity in early childhood development program, PAUD terbukti mampu tingkatkan kecerdasan, kreativitas, dan kepekaan emosional anak dengan lingkungan sekitar. Selain itu, serangkaian kegiatan bermain sambil belajar membuat kemampuan motorik anak jadi berkembang.

Pendidikan Anak yang Berkualitas Juga Ada di Tangan Anda

Pendidikan anak usia dini berpengaruh pada keseluruhan perkembangan potensi si kecil. Jika Anda memutuskan untuk memberikan pendidikan usia dini kepada buah hati Anda, maka Anda telah melakukan keputusan yang sangat tepat.

Dengan demikian, penting bagi orang tua untuk mempersiapkan mental dan fisik yang sehat buat si kecil. Sebagai orang tua, Anda pasti ingin anak Anda jalani hari-hari di sekolah yang penuh semangat, kan?

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk persiapkan segala hal yang memotivasi mereka pergi ke sekolah. Misalnya, Anda bisa ceritakan keseruan yang akan ia lalui di sekolah, antar jemput  ia di hari pertamanya, dan persiapkan semua perlengkapan sekolah yang dibutuhkan.

Namun, yang tak kalah penting adalah menjaga asupan nutrisi hariannya. Nutrisi yang tepat dapat membuat anak siap dan semangat untuk beraktivitas di sekolah.  Dampingi asupan harian si kecil, misalnya dengan memberikan ia bekal makan siang lezat nan sehat yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin.

Jangan lupa, pastikan anak Anda mengonsumsi nutrisi Omega 3. Dikarenakan fakta yang dimuat dari British Joural of Nutrition, 8 dari 10 anak Indonesia usia sekolah (4-12 tahun) kekurangan Omega-3. Kekurangan nutrisi esensial ini dalam jangka panjang dapat menyebabkan tingkat kecerdasan yang rendah.

SGM SGM
SGM

Maka dari itu, penting untuk memastikan anak Anda mengonsumsi makanan yang mengandung Omega-3, seperti ikan salmon, makarel, kembung, tuna, atau ikan teri. Selain itu, nutrisi penting ini juga terdapat dalam kacang-kacangan seperti chia seed, biji rami, kacang kenari, atau kedelai. Anda juga dapat dukung lengkapi nutrisi si Kecil dengan susu yang mengandung minyak ikan dan Omega-3, seperti SGM Eksplor 3 Plus.

Komitmen SGM Eksplor untuk Wujudkan #SemangatSekolah

Oleh karena itu, SGM Eksplor berkomitmen untuk mengedukasi sebanyak-banyaknya orang tua di Indonesia akan pentingnya nutrisi seimbang agar si Kecil siap dan #SemangatSekolah.

Bersama mari bantu lengkapi nutrisi si Kecil dengan SGM Eksplor 3Plus COMPLINUTRI, dengan minyak ikan, omega 3, dan nutrisi penting lainnya.

Yuk, dukung kampanye #SemangatSekolah SGM Eksplor untuk temani si kecil raih prestasi gemilang di sekolah. Berikan susu SGM 3Plus di pagi hari sebelum berangkat sekolah dan malam hari sebelum tidur. Bersama mari kita bebaskan 8 dari 10 anak Indonesia usia sekolah yang kekurangan Omega-3.

Ingin tahu apakah makanan harian si Kecil sudah memilik asupan nutrisi yang lengkap?
Yuk cek menggunakan Kalkulator Nutrisi di www.generasimaju.co.id/kalkulator-nutrisi.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Advertorial
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas