Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga PTN Gelar 'International Summer Camp 2019' Garap Isu Konservasi untuk Warga Desa

Di kegiatan ini peserta akan beraktivitas di dalam kampus seperti kegiatan seminar dan diskusi.

Tiga PTN Gelar 'International Summer Camp 2019' Garap Isu Konservasi untuk Warga Desa
HANDOUT
International Summer Camp 2019 akan digelar selama 10 hari di Semarang, Jawa Tengah, 4-13 Agustus 2019 dan akan diikuti puluhan mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Afghanistan dan Tajikistan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia, masing-masing Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Universitas Negeri Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Summer Camp 2019 yang berlangsung selama 10 hari di Semarang, Jawa Tengah, 4 - 13 Agustus 2019.

Kegiatan yang mengangkat tema Theory and Practice of Conservation, Restoration, and Sustainable Use of Ecosystem in Rural Area ini adalah Polines dan Unes.

“Kegiatan ini bagian dari upaya untuk mencapai visi PNJ yaitu menjadi kampus Politeknik unggul bertaraf internasional dan sekaligus memberikan pengetahuan dan wawasan internasional bagi para mahasiswa PNJ,” sebut Kepala Kantor Urusan Internasional PNJ, Nurul Intan Pratiwi, S.Sos. M.Si dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Selasa (6/8/2019).

Nurul menjelaskan, di kegiatan ini peserta akan beraktivitas di dalam kampus seperti kegiatan seminar dan diskusi.

“Yang lebih seru, mereka akan terjun langsung ke masyarakat tentang mencari tahu tentang kerusakan lingkungan, upaya konservasi dan local wisdom,” jelasnya.

Baca: ‎Ditanya Apakah Ada Pencopotan Dirut PLN, Jokowi: Tanya PLN

Kepala KUI Polines Prof. Dr. Muhammad Mukhlisin menyatakan, penyelenggaraan kegiatan bersama ini dapat memberi manfaat yang besar bagi kampus-kampus penyelenggara dan diharapkan penyelenggaraan tahun berikutnya dapat dilakukan secara bergiliran.

Selain itu juga menjadi wadah saling tukar menukar pengalaman antar sesama pengelola Kantor Urusan Internasional di masing2 kampus penyelenggara.

Baca: Dirugikan Akibat Mati Listrik PLN? Adukan ke LBH dan YLKI, Ini Lokasi Poskonya

International Summer Camp 2019 diikuti peserta dalah mahasiswa dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Afghanistan, dan Tajikistan.

Mereka berasal dari kampus-kampus seperti Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Semarang, Universitas Negeri Semarang, King Mongkut University (Thailand), Katsersat University (Thailand), serta kampus-kampus dari Malaysia seperti UiTM Shah Alam, Universiti Teknologi Mara, Tunku Abdul Rahman University dan Education University of Sultan Idris.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas