Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rebranding, UTS Terapkan Empat Strategi Ini: Fokus Tingkatkan Layanan Digital

Rebranding kampus UTS ini ditujukan untuk semakin memudahkan dan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa dan calon mahasiswa di kampus

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Rebranding, UTS Terapkan Empat Strategi Ini: Fokus Tingkatkan Layanan Digital
HandOut/Ist
Press Conference & Media Gathering UTS, di Shangrila Hotel Surabaya, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Teknologi Surabaya (UTS) fokus meningkatkan kualitas sarana prasarana, manajemen, dan layanan digital sebagai bagian dari rebranding.

Rebranding kampus UTS ini ditujukan untuk semakin memudahkan dan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa dan calon mahasiswa di kampus yang terletak di ibukota Jawa Timur ini.

Selain itu, melalui strategi rebranding ini diharapkan kampus UTS dapat terus eksis dan dapat bersaing dengan berbagai kampus dan perguruan tinggi lainnya di tengah ketatnya industri pendidikan Indonesia saat ini.

Ketua Yayasan UTS, Dr Ir Budi Darmadi MSc mengatakan rebranding UTS saat ini dilakukan dengan menerapkan beberapa strategi, di antaranya :

1. Akreditasi Program Studi maupun Institusi yang dilaksanakan oleh BAN-PT sebagai legitimasi kualitas program pendidikan perguruan tinggi.

2. Re-design Logo UTS dengan konsep design terkini agar menjadi kebanggaan identitas UTS, serta memperkenalkan juga tagline UTS, yaitu “Pasti Cemerlang atau jadi Gemilang”.

3. Menunjuk Chief Marketing Officer (CMO) yang merupakan bagian penting, dengan tugas pokok mengorganisir proses re-branding kampus UTS, sehingga strategi re-banding dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.

BERITA TERKAIT

4. Menciptakan standar brand untuk kebutuhan marketing UTS dan memanfaatkan para alumni UTS sebagai branding melalui berbagai testimoni di website UTS. Para alumni juga dilibatkan dalam proses Tracer Study, bahkan bisa memberikan kontribusi pada pembentukan Career Center.

Adapun Rektor UTS, Dr Y Kristanto SE. MM membahas mengenai gratis biaya formulir untuk 300 orang pendaftar pertama via website.

“Sebagai bagian dari strategi re-branding kampus UTS, kami juga akan memberikan gratis biaya formulir untuk 300 mahasiswa baru yang mendaftar via website resmi kami yaitu di www.utssurabaya.ac.id, bahkan kampus UTS juga menyediakan program full beasiswa yang akan diberikan khusus untuk seluruh mahasiswa yang berprestasi,” ujarnya dalam Press Conference & Media Gathering UTS di Shangrila Hotel Surabaya, Kamis (15/8/2019).

Kristanto juga menjelaskan kampus UTS mewujudkan aplikasi E-Management yang saling terintegrasi antar-departemen yang mencakup marketing, keuangan, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerjasama.

Keberadaan aplikasi ini akan meningkatkan produktivitas setiap proses dan bisa menjadi proyek mercusuar yang akan memberikan efek positif mainstream publik bahwa kampus UTS memiliki sistem yang update.

Kampus UTS diklaim memiliki keistimewaan dibandingkan perguruan tinggi lainnya, di antaranya adalah perbedaan kurikulum di UTS yang menerapkan kurikulum lokal dan muatan khusus yang disesuaikan dengan kompetensi pada masing-masing program studi, misalnya di Program Studi S-1 Manajemen, memiliki konsentrasi Manajemen Rumah Sakit dan Manajemen Bisnis.

Pada konsentrasi Manajemen Rumah Sakit, mahasiswa akan dibekali dengan ilmu Manajemen Pelayanan Rumah Sakit, Manajemen Mutu Rumah Sakit, Manajemen Kearsipan Rumah Sakit dan lain sebagainya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas